Inilah 4 Kuliner Berwadah Batok Kelapa yang Diprediksi Ngehits di Tahun 2018

Di tangan orang kreatif, benda-benda yang sudah tak terpakai masih bisa digunakan. Bahkan memiliki nilai jual yang tinggi. Seperti misalnya batok kelapa yang dianggap tidak memiliki banyak fungsi. Padahal benda ini masih bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya untuk gayung, dan lain-lain.

Selain itu, batok kelapa juga bisa menjadi wadah makanan lho. Tak percaya ? beberapa kuliner berikut ini memakai wadah batok kelapa yang diprediksi akan ngehits pada tahun 2018 nanti.

1. Bakso batok kelapa

Bakso menjadi kuliner yang paling sering ‘dimodifikasi’. Mulai dari bakso biasa, bakso kerikil, bakso granat, bakso mangkok, maupun bakso mercon. Kini ada lagi varian bakso yang tak kalah unik, yakni bakso batok kelapa.

Bakso ini menggunakan batok kelapa sebagai wadahnya. Kuliner ini bisa kamu jumpai di beberapa tempat di Jakarta maupun Yogyakarta.

2. Kopi batok kelapa

Suka nongkrong dan menikmati secangkir kopi ? Mungkin kopi yang satu ini juga wajib kamu coba. Adalah kopi batok kelapa yang berada di Jl. Padasuka Cimenyan, Bandung. Perpaduan pekatnya kopi hitam dan kelapa muda menjadi sensasi yang tidak bisa dilupakan.

3. Nasi goreng batok kelapa

Nasi goreng biasanya disajikan di piring atau sterofom. Tapi untuk nasi goreng yang satu ini justru menggunakan wadah batok kelapa. Salah satu kedai yang menjajakan nasi goreng batok kelapa berada di Ice BSD City, Jakarta. Sebenarnya nasi goreng ini sama seperti nasi goreng pada umumnya. Namun penggunaan batok kelapa sebagai wadah yang membuat makanan ini terlihat beda.

4. Es krim di atas tempurung kelapa

Siapa yang suka menikmati es krim ? Pasti semuanya suka dengan kuliner yang satu ini. Es krim memang cocok dinikmati langsung atau dimakan terakhir setelah makan berat. Nah, jika kamu memang menggilai es krim, ada satu es krim unik yang bisa kamu coba.

Kedai es krim batok kelapa bisa dijumpai di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Lembutnya es krim dan tambahan topping disajikan di atas tempurung kelapa. Pasti kamu suka dan ingin mencobanya lagi.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment