Ini Dia Daftar Tanggal Cantik dan Long Weekend di 2018. Yang Mau Menikah Tahun Depan, Mana Suaranya?

Menikah memang soal urusan membuat sah hubungan dua insan baik di mata negara maupun agama. Sebagian orang tidak begitu peduli dengan arti dan tatanan sebuah tanggal. Namun, bagaimana jika rencana pernikahanmu dihadapkan dengan sederetan tanggal cantik atau long weekend yang lebih menarik hati?

Maka, untukmu yang sudah punya rencana akan menikah di tahun 2018 nanti, berikut Hipwee Wedding hadirkan daftar tanggal cantik dan juga libur panjang di akhir pekan. Selain mudah diingat, menikah di tanggal ini juga akan menambah kesan tersendiri di hari pernikahanmu kelak. Yuk, kita kepoin sama-sama!

1. Tanggal cantik, long weekend, plus tahun baru, 1118 (1 Januari 2018) jadi waktu yang tepat untuk menikah

Menikah di tahun baru via thebridedept.com

Tahun baru saatnya punya status baru. Buatmu yang berprinsip demikian, rasanya 1 Januari 2018 jadi waktu yang tepat. Selain tanggalnya yang lumayan cantik yakni; 1118 (1-1-2018), tanggal ini juga jatuh di hari Senin. Ini jelas jadi keuntungan ganda, sudah long weekend, (30 – 31 Desember 2017 bertepatan dengan hari Sabtu dan Minggu), dilanjut dengan tanggal 1-nya yang merupakan hari libur nasional. Jadi, tunggu apa lagi? Masih ada waktu sampai 2 bulan ke depan. Persiapkan dari sekarang ya!

2. Bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, ada long weekend di tanggal 16, 17, dan 18 Februari 2018

Long weekend di Februari via hype.idntimes.com

Bulan Februari katanya adalah bulan cinta. Tanggal 16 Februari 2018 yang jatuh pada hari Jumat ternyata merupakan hari libur karena bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek yang ber-shio anjing bumi. Shio ini melambangkan kegigihan, ketelitian, perhatian, dan keberuntungan dalam hal kekayaan. Rasanya jadi hari baik juga buatmu yang ingin memulai hidup baru dengan memilih libur panjang di akhir pekan ini untuk melangsungkan pernikahan.

3. Long weekend selanjutnya jatuh di tanggal 30 Maret 2018 karena ada perayaan Jumat Agung. Sabtu atau Minggunya bisa kamu pakai untuk melangsungkan pernikahan

Bagaimana jika Maret? via thebridedept.com

Beranjak ke bulan Maret, ternyata ada juga long weekend di tanggal 30, 31 Maret sampai 1 April 2018. Kebetulan hari Jumat tanggal 30-nya bertepatan dengan perayaan Jumat Agung. Jadi ide baik jika kamu memilih tanggal 31 Maret atau 1 April sebagai hari pernikahanmu. Memilih tanggal pernikahan yang bertepatan dengan long weekend punya banyak keuntungan lho. Selain tidak memangkas jatah cutimu (karena memang hari libur), kerabat dan keluarga biasanya akan banyak yang menyempatkan hadir terutama bagi mereka yang berasal dari luar kota.

4. Tanggal merah karena Isra Mi’raj yang jatuh di hari Jumat 13 April 2018 tentu saja jadi kabar baik buatmu yang berencana menikah di bulan April

Memanfaatkan long weekend via www.instagram.com

Bertepatan dengan perayaan Isra’ Mi’raj yang jatuh di hari Jumat tanggal 13 April 2018, otomatis ini jadi long weekend  berikutnya di tahun 2018. Tunggu apa lagi, buatmu yang punya kenangan di bulan ini, tak ada salahnya memilih tanggal 14 atau 15 sebagai waktu dilaksanakannya pernikahanmu. Kalau dihitung dari sekarang, masih ada kurang lebih setengah tahun alias 5 bulan persiapan. Lumayan longgar untuk booking vendor sampai gedung lokasi acara.

6. Loncat ke bulan Agustus yang jadi rajanya tanggal cantik di 2018. Ada 1-8-18, 17 Agustus 2018 dan 18-8-18. Mau pilih yang mana?

Agustus gudang tanggal cantik via www.bintang.com

Agustus 2018 jadi gudangnya tanggal cantik nih. Terang saja, bulan ke-8 ini memang cocok disandingkan dengan tahun 2018. Kita mulai satu per satu ya;

  • 1-8-18 ( 1 Agustus 2018)
    Sayangnya tanggal cantik ini ada di hari Rabu, bukan di akhir pekan. Namun, tak masalah jika memang berkehendak menjadikan tanggal ini sebagai hari pernikahanmu. Sebagai solusi, akad nikah bisa dilaksanakan di tanggal tersebut, sedangkan perayaan resepsi bisa dilangsungkan pada akhir pekan di tanggal 4 atau 5 Agustus. Bagaimana?
  • 17 Agustus 2018
    Dari segi susunan angka memang tidak terlihat cantik, namun kamu bisa memilih tanggal kemerdekaan Indonesia ini sebagai hari pernikahanmu. Kebetulan juga 17 Agustus 2018 bertepatan dengan hari Jumat. It’s a long weekend, guys!
  • 18-8-18
    Bisa ditebak akhir pekan ini akan jadi hari kondangan nasional. Bayangkan saja, setelah 17 Agustus, berlanjut ke tanggal super cantik 18-8-18. Memilih menikah di tanggal ini berarti harus segera mungkin untuk boking semua vendor. Takutnya sudah keduluan yang lain.

Satu hal yang pasti, menikah di tanggal cantik memang jadi kebanggaan tersendiri, namun perlu digaris bawahi untuk segera hubungi pihak vendor karena jaminan akan berebut dengan pasangan yang lain serta nego harga karena biasanya, beberapa vendor ada yang memanfaatkan tanggal cantik dengan mematok harga tinggi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment