Ini Buktinya Bahwa Lagu Dangdut Nggak Mau Ketinggalan Zaman. Liriknya Saja Pakai Bahasa Gaul!

Di zaman teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini nggak hanya berdampak pada perkembangan di dunia digital saja, namun juga memperkaya kosa kata yang khas anak muda. Berbagai macam singkatan maupun bahasa slang banyak digunakan untuk mempersingkat bicara maupun pengiritan penulisan kata.

Nah, istilah-istilah beken yang berkembang dari waktu ke waktu ini ternyata nggak hanya digunakan dalam pergaulan anak muda semata, tapi juga dijadiin lagu dangdut. Maklum orang Indonesia, apapun yang lagi ngetren dimanfaatkan untuk mendongkrak popularitas juga. Seperti beberapa lagu dangdut ini yang menggunakan bahasa-bahasa gaul nan beken yang dirasa sayang untuk disia-siakan kesempatannya. Aji mumpung katanya~

1. Lagu “Sakitnya Tuh di Sini” pertama kali dipopulerkan oleh Cita Citata. Awalnya, istilah beken ini muncul karena adanya meme yang berkembang di dunia maya

Sakitnya Tuh di Sini~ via www.youtube.com

2. Saking hebohnya di Twitter, istilah “Gue Mah Gitu Orangnya” akhirnya dijadikan lagu dan dinyanyikan oleh iMeyMey

Gue Mah GItu Orangnya via www.youtube.com

3. Kamu pasti ingat dengan Bu Polwan yang curhat sedih karena lama nggak ketemu anaknya. Eh, malah dibikin istilah lucu-lucuan “Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih” dan didangdutin juga!

Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih via www.yukepo.com

4. Lagu “Da Aku Mah Apa Atuh” yang dinyanyikan oleh Wika Salim sebelumnya merupakan istilah beken asal Sunda yang berarti pasrah

Da aku mah apa atuh 🙁 via www.youtube.com

5. Awalnya sih istilah “Pusing Pala Barbie” buat gemes-gemesan yang menunjukkan kalau seseorang lagi banyak pikiran. Tapi ujung-ujungnya jadi lagu dangdut juga

Minum Oska*on makanya! via www.youtube.com

6. Di balik meme yang sudah beredar dari lama, istilah “Sudah Kuduga” kembali mencuat ke permukaan karena dibikinin lagu dangdutnya

Masnya cenayang, ya? 😀 via iwanttohappierever.blogspot.co.id

7. Istilah “Cabe-cabean” yang diperuntukkan bagi cewek-cewek usia tanggung naik motor bonceng tiga dibikinin lagu dangdutnya juga nih

Bonceng tiga, ga pake helm. Meresahkan! via www.youtube.com


8. Istilah beken gaje alias nggak jelas juga sempat dinyanyikan oleh Uut Permatasari

Mbak Uut jelas kok. :”) via nova.grid.id

9. Beberapa bulan lalu, “Om Telolet Om” yang pernah booming juga ternyata dibikinin lagu dangdutnya yang lagi-lagi dipopulerkan oleh iMeyMey

Masih belum paham maknanya nih. 🙁 via www.youtube.com

10. Daaaan, ungkapan “Kids Zaman Now’ pun nggak luput dari para pencipta lagu dangdut. Gercep banget, ya!

Bocah zaman sekarang. 🙁 via m.vidio.com

Dari sederet lagu dangdut ini, mana yang paling kamu hafal, Guys? Atau kamu hafal semua lagu ini? Nah, kKira-kira, istilah apa lagi yang bakal dijadiin lagu dangdut, ya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment