Hasil Rusia vs Argentina 0-1: Aguero Kubur Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Hasil Rusia vs Argentina 0-1 Aguero Kubur Tuan Rumah Piala Dunia 2018 4

Hasil Rusia vs Argentina yang berakhir dengan skor 0-1 ditentukan oleh gol tunggal Sergio Aguero. Bermain di Stadion Luzhiniki pada Sabtu (11//11) malam, Albiceleste sukses mengubur tuan rumah Piala Dunia 2018. Selain Aguero, kapten Argentina, Lionel Messi juga tampil di laga kali ini.

Sergio Aguero mengakhiri masa paceklik golnya untuk timnas Argentina. Setelah mandul sekian lama sejak Juni 2016, sang penyerang Manchester City yang bulan ini menyandang gelar top skor klubnya sepanjang masa, tampil ciamik pula di level internasional.

Pelatih Jorge Sampaoli menurunkan duo Aguero-Messi dalam starting XI Argentina. Dan dengan kekuatan mereka yang lebih apik daripada tuan rumah Rusia, wajar jika Albiceleste mendominasi laga dengan penguasaan bola. Namun tidak semudah itu mencetak gol ke gawang kiper matang Igor Akinfeev.

Ada peluang Angel Di Maria hasil sodoran Messi, tetapi tembakan silang El Fideo dimentahkan Akinfeev. Kesempatan lain datang dari Aguero dengan tembakan datar dari jarak 20 yard. Lagi-lagi kiper Rusia membuat aksi itu kurang bermakna. Skor 0-0 merayap hingga turun minum.

Hasil Rusia vs Argentina 0-1 Aguero Kubur Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Di awal babak kedua, umpan terobosan Aguero kepada Lionel Messi diteruskan sang kapten dengan tembakan chip yang memperdayai Akinfeev. Namun masih ada  Konstantin Rausch yang menggagalkan momen itu jadi gol tepat di garis gawang. Toh Rusia lantas bukan cuma duduk manis membiarkan diri diserang.

Ada kesempatan dari  Denis Glushakov yang dibendung oleh Sergio Romero, kiper Argentina. Tapi cuma sebatas itu saja perjuangan Rusai. Berikutnya, Albiceleste kembali mengancam dengan tendangan overhead Nicolas Otamendi yang diblok Akinfeev.

Kedudukan tanpa gol berlanjut hingga menit-menit terakhir. Kala skor imbang tersebut tampaknya bakal menetap Cristian Pavon yang masuk sebagai pemain pengganti jadi kunci keberhasilan Argentina. Ia menyambut umpan Messi, lantas mengirim cut back yang disambar Aguero.

Aslinya, Giorgi Jikia menghalangi tembakan Kun Aguero. Tetapi bola masih muntah, dan Aguero sang penyerang Manchester City melanjutkan performa apiknya sepanjang November dengan tandukan akurat. Skor 0-1, dan hal ini bertahan sampai akhir.

Rusia harus menelan kekalahan dari sang runner-up Piala Dunia Brazil. Percobaan berikutnya bagi tuan rumah adalah melawan Spanyol pada Rabu (15/11). Sementara Argentina, bakal menjajal Nigeria sehari sebelumnya.

Gol: Sergio Aguero 86

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment