Hasil Liga Italia 2017: Milan vs Atalanta 0-2, Rossoneri Jadi Pecundang Lagi

MilAta

Hasil Liga Italia 2017 antara AC Milan vs Atalanta harus berakhir menyedihkan bagi tuan rumah setelah mereka menelan kekalahan 0-2 di Stadio San Siro, Minggu (24/12) dini hari WIB. Skor Milan vs Atalanta ini sekali lagi membeberkan fakta betapa buruknya performa anak asuh Gennaro Gattuso yang juga kehilangan Suso di pertandingan ini yang membuat mereka sangat minim kreasi serangan.

Milan mencoba menggebrak sejak menit awal dengan harapan ada gol dini yang bisa mereka ciptakan ke gawang Berisha. Usaha itu sebenarnya berbuah di menit 14 ketika umpan Kessie diteruskan oleh Cutrone untuk Bonaventura dan menjadi gol. Namun wasit yang merasa tak yakin dengan proses terjadinya gol tersebut melihat tayangan di VAR dan terbukti ketika Cutrone melakukan handball dan wasit pun menganulir gol tersebut.

Menjadi lebih sial bagi Milan karena setelahnya performa mereka menjadi tidak bagus. Atalanta pun bisa mengambil kesempatan dari situasi tersebut dengan gol yang mereka kemas di menit 32. Berawal dari umpan tendangan bebas Gomez, bola disambar oleh tandukan Caldara yang memaksa Donnarumma melakukan penyelamatan bagus. Sayangnya, para pemain Milan lain terlambat bereaksi sehingga bola bisa disambar lagi oleh Bryan Cristante menjadi gol.

Tuan rumah jelas butuh motivasi baru di babak kedua dan mereka mendapatkannya. Permainan Milan harus diakui memang lebih ngotot di babak kedua dengan menghadirkan beberapa peluang ke gawang Berisha. Salah satunya dari sepakan Kalinic yang masih melebar dari gawang sebelum kemudian ada tembakan voli dari Borini yang berakhir serupa dengan upaya rekannya tersebut.

Milan yang tengah keasyikan menyerang lantas dikejutkan dengan serangan balik cepat Atalanta di menit 72. Spinazzola yang lepas dari kawalan Abate di sisi kiri dengan mudah memberikan umpan silang ke tiang jauh dimana ada Josip Ilicic. Bonucci gagal memotong laju bola sementara Rodriguez tidak bisa mengawal Ilicic yang membuat sang gelandang bisa mencetak gol dengan mudah.

Setelah gol kedua tersebut, Milan seperti sudah kehabisan ide dan semangat untuk mengejar skor. Tak ada tekanan lagi yang bisa diberikan oleh skuad asuhan Gattuso sementara Atalanta nyaris saja menambah gol andai sepakan geledek Freuler tidak ditepis Donnarumma.

Data Pertandingan:

Milan 0-2 Atalanta (Cristante 32’, Ilicic 71’)

AC Milan Atalanta
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
99. Gianluigi Donnarumma 1. Etrit Berisha
20. Ignazio Abate 3. Rafael Toloi
22. Mateo Musacchio 13. Mattia Caldara
19. Leonardo Bonucci 5. Andrea Masiello
68. Ricardo Rodriguez 33. Hans Hateboer
18. Riccardo Montolivo (83′) 37. Leonardo Spinazzola
79. Frank Kessie 40′ 15. Marten De Roon
5. Giacomo Bonaventura (76′) 11. Remo Freuler
11. Fabio Borini 4. Bryan Cristante (80′)
63. Patrick Cutrone 31′ 10. Alejandro Gomez
7. Nikola Kalinic (83′) 29. Andrea Petagna (64′)
Substitutes Substitutes
30. Marco Storari 31. Francesco Rossi
90. Antonio Donnarumma 91. Pierluigi Gollini
2. Davide Calabria 7. Riccardo Orsolini
9. Andre Silva (83′) 8. Robin Gosens
10. Hakan Calhanoglu (76′) 9. Andreas Cornelius
15. Gustavo Gomez 20. Luca Vido
17. Cristian Zapata 21. Timothy Castagne
21. Lucas Biglia (83′) 27. Jasmin Kurtic (80′)
29. Gabriel Paletta 28. Gianluca Mancini
31. Luca Antonelli 32. Nicolas Haas
45. Niccolo Zanellato 72. Josip Ilicic (64′)
73. Manuel Locatelli 95. Alessandro Bastoni
Coach Coach
Gennaro Gattuso Gian Piero Gasperini
Referee Venue
Michael Fabbri Stadio San Siro

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment