Hasil Hong Kong Open 2017: Greysia/ Apriyani Kandas, Indonesia Satu Gelar

Hasil Hong Kong Open 2017 Greysia Apriyani Kandas, Indonesia Satu Gelar

Hasil Hong Kong Open 2017 pada Minggu 26 November memastikan Indonesia hanya membawa pulang satu gelar. Pasalnya, ganda putri Greysia Polii/ Apriyani Rahayu gagal juara. Meskipun berhasil menembus final, mereka rontok di tangan duo China, Chen Qingchen/ Jia Yifan dalam pertempuran tiga gim 14-21, 21-16, dan 21-15.

Ganda putri Indonesia Greysia/ Apriyani sebelumnya tampil mengejutkan, karena dengan status non unggulan, mereka berhasil mencapai final Hongkong Super Series tahun ini. Bahkan saat berjumpa dengan unggulan pertama, Chen/ Jia, pasangan ini sempat memberi kejutan di gim pertama.

Ketika itu, Greysia/ Apriyani terus memimpin duo China. Start apik unggul 0-2, memang sempat disusul oleh duo Chen/ Jia hingga kedudukan ketat 5-5. Namun setelah itu duo Indonesia terbang tinggi dengan raihan enam poin dan unggul 5-11. sejak saat itulah, upaya pasangan China tidak berujung.

Dalam kedudukan 11-20, Chen/ Jia sempat memaksakan tiga angka lagi. Tapi gim pertama diamankan oleh Greysia/ Apriyani dengan skor 14-21. Cuma, justru ketika tinggal butuh satu gim lagi untuk menjadi jawara, duo Indonesia harus menyaksikan keperkasaan lawan mereka yang bangkit.

Gim kedua tidak berjalan sesuai harapan. Awalnya, Greysia/ Apriyani sempat memimpin hingga skor 4-5. Namun, duo China bangkit dan sempat terjebak kedudukan imbang 7-7. Meskipun di gim ini Chen/ Jia tidak bisa meraih rentetan poin beruntun lebih dari tiga kali, mereka punya momentum ketika membuat skor jadi 10-7.

Sejak saat itu, duo China terus memimpin. Skor sempat menyempit jadi 16-15 dan 18-16. Namun, Greysia dan Apriyani tidak bisa membendung lagi kedudukan yang menjadi 21-16; dan gim ketiga segera dimainkan.

Hasil Hong Kong Open 2017 Greysia Apriyani Kandas, Indonesia Satu Gelar 2

Awal gim ketiga, duo Indonesia sempat unggul 0-2. Namun dalam sekejap Chen/ Jia merebut momentum dan unggul 5-2. Duo China kembali menambah lima angka beruntun untuk skor 10-4. Perjuangan gigih Greysia/ Apriyani sempat membuat skor menyempit dengan selisih satu poin 11-10.

Namun pada akhirnya, mental juara juga yang berbicara. Chen/ Jia unggul masif untuk ketiga kalinya untuk skor 16-10. Meski duo Indonesia kemudian menipiskan jarak jadi 16-14, selisih tidak bisa dipersempit lagi. Akhirnya, ganda China yang menang dengan kedudukan 21-15 setelah memakan waktu 1 jam 10 menit.

Indonesia sendiri berhasil meraih satu gelar di Hongkong Open 2017 berkat aksi ganda putra, Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon yang meraih gelar keenam mereka tahun ini.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment