Hari Batik Nasional, Hadiah 2 Motor Dari Setkab Untuk Lomba Swafoto

flyer batik revisi 2

Tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional, sebagai pengingat momen ditetapkannya batik menjadi Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh UNESCO. Pemerintah pun menguatkan dengan dikeluarkannya Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009. Sejak itu, setiap tanggal 2 Oktober masyarakat akan memeringati dengan memakai busana berbahan batik.

Tahun 2017 kali ini ada lomba menarik terkait peringatan Hari Batik Nasional oleh Sekretariat Kabinet (Setkab). Ada lomba swafoto berbusana batik yang hadiah utamanya adalah dua sepeda motor untuk dua orang pemenang.

Peserta lomba boleh dari kalangan umum, dan juga dari kalangan pegawai lingkungan Setkab sendiri. Karena itu Anda juga dipersilahkan mengikuti lomba selfie atau wefie tersebut.

Syaratnya, follow akun Instagram dan Twitter Sekretariat Kabinet @setkabgoid. Ini penting sebab foto Anda harus diunggah ke dua media sosial tersebut.

“Foto yang diunggah di instagram dan twitter adalah foto yang sama,” jelas Thanon Aria Dewangga, Koordinator Lomba Swafoto Batik Setkab.

Untuk foto yang Anda unggah di Instagram, sertakan keterangan tentang batik yang dikenakan, misalnya motif, daerah asal, filosofi, dan hal lainnya.

Beri tanda pagar #BanggaBerbatik di setiap foto, juga harus men-tag akun resmi Setkab yakni

Sekretariat.Kabinet di instagram dan @setkabgoid di twitter.

Masa unggahan foto adalah sejak tanggal 2 hingga 7 Oktober 2017.

Anda harus mengumpulkan like terbanyak, agar bisa memenangkan lomba ini, demikian persyaratan yang tertulis di laman resmi: setkab.go.id.

Jika belum jelas dan ingin melihat syarat lengkapnya, Anda dapat langsung menuju laman tersebut ya. Selamat berbatik dan berswafoto.

 

 

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment