Hal yang wajib anda lakukan setelah terkena serangan jantung

Hal yang wajib anda lakukan setelah terkena serangan jantung- Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang datangnya tidak terduga, bisa jadi serangan tersebut sifatnya parah atau bahkan bisa beresiko pada kematian. Namun tidak semua orang yang terkena serangan jantung berakhir dengan kematian.

Anda perlu mengetahui tentang hal tersebut, karena mungkin orang yang pernah mengalami serangan jantung bjsa jadi akan mengalami banyak perbedaan dan perubahan setelah pulang dari rumah sakit, umumnya mereka yang sudah pernah mengalami sakit jantung merasakan beberapa perasaan negatif seperti ketakutan, gelisah hingga depresi.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa hal yang wajib anda lakukan setelah terkena serangan jantung. Karena bukan tidak mungkin serangan jantung bisa kambuh lagi jika orang tersebut masih melakukan kebiasaan buruk yang seharusnya tidak boleh dilakukan. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut Hal yang wajib anda lakukan setelah terkena serangan jantung.

Hal yang wajib anda lakukan setelah terkena serangan jantung
Hal yang wajib anda lakukan setelah terkena serangan jantung

1. Jangan mengabaikan kondisi kesehatan

Gangguan kesehatan lainnya seperti diabetes, hipertensi dan depresi bisa mempengaruhi fungsi jantung. Jika anda menderita gangguan kesehatan tersebut, maka anda harus segera bertindak untuk menanganinya.

2. Jangan mengabaikan gejala

Seseorang tidak boleh mengabaikan tanda-tanda seperti kelelahan, nyeri dada, keringat yang berlebih, sakit kepala, kaki bengkak dan lain-lain. Karena gejala-gejala tersebut mungkin peringatan sakit jantung yang dapat berakibat fatal.

3. Berhenti merokok

Sangat penting untuk membuat upaya agar bisa benar-benar berhenti merokok setelah serangan jantung. Karena kebiasaan tersebut secara langsung bisa mempengaruhi aliran darah ke jantung dan arteri mengental.

4. Hindari gula

Makanan yang banyak mengandung gula seperti coklat dan permen harus anda hindari, karena makanan yang tinggi gula bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah yang akhirnya bia membuat darah menjadi menggumpal.

5. Hindari konsumsi garam berlebih

Orang yang terkena resiko serangan jantung harus bisa membatasi konsumsi garam setiap harinya di bawah 1.500 mg, jadi anda harus bisa memastikan konsumsi garam tidak melebihi dari ukuran tersebut.

6. Hindari lemak jenuh

Anda juga harus bisa menghindari makanan yang tinggi lemak jenuh, karena lemak jenuh bisa membentuk plak pada dinding arteri serta menghambat aliran darah ke jantung.

7. Hindari kolesterol

Para pakar kesehatan mengatakan bahwa kadar darah pada orang-orang yang beresiko tinggi serangan jantung harus di bawah 180 mg, jadi makanan seperti daging merah dan mentega harap bisa dihindari serta rutin cek kadar kolesterol.

8. Buat pelatihan fisik khusus

Menjaga aktifitas rencana fisik sangat penting setelah serangan jantung. Setelah dokter mengatakan bahwa anda sudah siap untuk kegiatan fisik intensitas sedang, maka anda bisa mulai dengan 20 menit latihan rutin berjalan.

9. Hindari kenaikan berat badan

Setelah serangan jantung, sangat penting untuk memperhatikan berat badan, karena obesitas merupakan diantara penyebab utama serangan jantung. Lakukan diet sehat serta olah raga yang teratur agar tubuh selalu sehat.

Demikianlah informasi tentang Hal yang wajib anda lakukan setelah terkena serangan jantung. Serangan jantung merupakan penyakit serius yang dapat menyebabkan kematian mendadak, jadi sangat penting bagi anda untuk melakukan ke sembilan hal tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment