Gereja Megah di Eropa, Peninggalan Sejarah yang Masih Terjaga

Liburan ke Eropa jangan hanya menikmati keindahan Menara Eiffel atau plesiran di Kota Amsterdam saja. Masih banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu jelajahi di setiap sudutnya. Apalagi bangunan tua dengan arsitektur unik dan menakjubkan. Seperti gereja megah di bawah ini!

Baca juga : Spot Via Ferrata Paling Seru, Bikin Adrenalin Terus Terpacu

Biara dan Gereja di Atas Bukit

Jika surut bisa diakses dengan jalur darat
Jika surut bisa diakses dengan jalur darat [image source]

Gereja Mont Saint-Michel berada di lepas pantai wilayah Normandia, Prancis. Dibangun sejak tahun 709, sebagian bangunan ini bergaya gotik dan sisanya romanik. Menariknya, pengunjung harus melewati 1000 anak tangga untuk sampai puncak. Belum lagi pemandangan air laut yang pasang saat gerhana matahari. Seperti mengapung di lautan.

Berada di atas Bukit
Berada di atas Bukit [image source]

Gereja Dengan Arsitektur Futuristik

Aurora yang di atas gereja
Aurora yang di atas gereja [image source]

Hallgrimskirkja adalah salah satu keajaiban arsitektur di ibukota Reykjavik, Islandia. Gereja berbentuk futuristik ini dirancang oleh Gujón Samúelsson pada tahun 1937. Tingginya mencapai 73 m dan menjadi ikon di kota tersebut. Dalam pembangunan gereja ini, Samúelsson mendapat inspirasi dari lahar panas yang membeku menjadi batuan basal.

Pemandangan aerial
Pemandangan aerial [image source]

Gereja dengan Bahan Dasar Kayu yang Indah

Berada di antara bukit-bukit kecil
Berada di antara bukit-bukit kecil [image source]

Norwegia memiliki banyak gereja dengan arsitektur unik. Beberapa di antaranya dibangun dari kayu. Salah satunya Borgund Stave Church yang sudut atapnya dihiasi ornamen khas gereja. Bangunan ini didirikan antara tahun 1180 dan 1250 di desa Borgund, Leadal. Namun, Borgund Stave Church tak lagi dijadikan sebagai tempat ibadah. Melainkan menjadi museum terkenal di negara ini.

Pemakaman di sekitar gereja
Pemakaman di sekitar gereja [image source]

Gereja Megah dengan Art Nouveau

Interior gereja yang megah
Interior gereja yang megah [image source]

Wieskirche dikenal sebagai Gereja Ziarah Wies sekaligus situs warisan dunia UNESCO. Penggunaan warna keemasan, desain keren, pahatan dan furnitur artistik membuat nilai unik tempat ini semakin tinggi. Belum lagi kemegahan bangunan yang terlihat menakjubkan dari kejauhan.

Bagian luarnya sih sederhana, tapi dalamnya...
Bagian luarnya sih sederhana, tapi dalamnya… [image source]

Meski umurnya sudah puluhan bahkan ratusan tahun, empat gereja di atas masih kokoh berdiri dengan kemegahannya. Tentu saja makin membuat siapapun penasaran ingin melihat lebih dekat. Bagaimana dengan kamu? Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment