Fitur Baru Instagram Ini Mendapat Protes dari Pengguna

Recomended For You

Belum lama ini banyak pengguna aplikasi sosial media dan foto sharing Instagram yang memprotes kehadiran fitur baru yang dinilai mengganggu. Fitur ini ternyata membuat sebagian pengguna terganggu saat menjelajah timeline atau feed Instagram miliknya. Fitur yang dimkasud adalah “Recomended for You”. Lalu bagaimana fitur ini membuat pengguna Instagram merasa terganggu?

Kurang lebih dua atau tiga minggu yang lalu, Instagram telah meluncurkan fitur baru, yakni Recomended for You. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat foto dari akun yang tidak mereka ikuti. Kemunculan akun pada bagian Recomended for You ini berdasarkan ketertarikan pengguna suatu tema atau topik. Fitur ini bisa dikatakan seperti teman yang direkomendasikan di Facebook.

Instagram mengatakan bahwa kehadiran fitur Recomended for You ini diharapkan dapat membantu pengguna untuk menemukan dan mengikuti akun yang direkomendasikan berdasarkan ketertarikan pengguna. Namun, fitur Recomended for You ini justru malah mendapat protes dari sebagian pengguna Instagram dan mengungkapkan kekecewaannya melalui cuitan di Twitter.

Banyak pengguna yang tidak menginginkan hadirnya fitur Recomended for You ini. Mereka berpendapat bahawa fitur tersebut telah ‘mengotori’ feed mereka. Sebagian pengguna Instagram lainnya mengatakan bahwa dirinya hanya ingin melihat feed dari akun yang mereka ikuti saja.

Sampai saat ini, fitur Recomended for You ini sudah tersedia di Instagram untuk Android maupun Apple iOS. Belum ada cara untuk menonaktifkan fitur ini. Ada baiknya menanti update aplikasi Instagram berikutnya. Bisa jadi  membawa fasilitas untuk mematikan fitur Recomended for You.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment