Fakta Sebenarnya Buku Kamasutra Yang Tak Seperti Kamu Pikirkan

Buku Kamasutra

Mendengar tentang Kamasutra, pasti yang terlintas di benak Anda adalah sesuatu yang berbau erotis. Ya, memang buku Kamasutra identik dengan posisi-posisi terbaik saat melakukan hubungan suami istri.

Kebanyakan orang mengetahui buku Kamasutra hanya membahas hal-hal seperti itu. Tapi faktanya, buku Kamasutra yang asli tidak terlalu banyak membahas hal begituan secara fisik melainkan lebih cenderung pada mental untuk membuat hubungan suami istri jadi lebih harmonis.

Berikut fakta-fakta buku Kamasutra yang sebenarnya jauh dari yang kebanyakan orang anggap saat ini.

1. Isi Sebenarnya Buku Kamasutra

Kamasutra sudah kental dengan stigma soal cara-cara atau posisi terbaik saat melakukan hubungan suami istri. Namun sebenarnya, buku ini hanya membahas 20% tentang hal seperti itu, sebagian besarnya membahas tentang hubungan harmonis dengan pasangan, makna filosofis, dan cara mengontrol hasrat.

2. Motivasi Pengarang Buku

Buku Kamasutra dianggap sebagai buku tertua di dunia yang sudah ada dua abad sebelum Masehi. Lantas siapa orang yang mengarang buku ini? Dia adalah seorang filsuf Hindu bernama Vatsyayana. Motivasinya mengarang buku ini bukan karena ia memiliki obsesi yang berlebihan dengan hubungan badan. Melainkan ia tertarik karena hubungan intim memiliki nilai-nilai spiritual untuk memperoleh jiwa yang tenang. Bahkan fakta yang lebih mengejutkannya lagi, Vatsyayanan tidak pernah melakukan hubungan badan sepanjang hidupnya karena keyakinan yang dianutnya.

3. Makna Sebenarnya

Makna sebenarnya Kamasutra mengandung arti yang sangat dalam, tidak seperti yang dipikirkan banyak orang. Kama dalam agama Hindu memiliki arti hasrat, dan hasrat itu dianggap sebagai salah satu dari empat pencapaian terpenting dalam agama Hindu. Sementara Sutra berarti benang yang bisa diartikan pula mengikat.

Jika digabungkan, Kamasutra adalah cara untuk mengikat hasrat yang tidak selalu berkaitan dengan melakukan hubungan. Tapi hasrat di sini juga soal mental dan psikis.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment