Duh Kasihan, 5 Binatang Ini Punya Usia Singkat

Setiap hal yang ada di dunia ini punya masa sendiri, entah itu makhluk hidup maupun benda mati. Yang membedakan hanyalah lama usia dari makhluk tersebut. Ada yang berusia panjang hingga ratusan sampai ribuan tahun. Namun ada juga yang memiliki usia singkat. Seperti hewan-hewan berikut ini yang usianya sangat singkat.

1. Lebah pekerja

Dalam satu koloni lebah pasti ada yang namanya ratu lebah dan lebah pekerja. Jika ratu lebah memiliki usia yang relatif panjang (3 sampai 5 tahun), maka beda ceritanya dengan lebah pekerja. Lebah pekerja hanya berusia 40 hari saja dimana dalam hidupnya mereka bekerja untuk mengumpulkan serbuk sari dan nektar. Waktu 40 hari tersebut bisa lebih singkat apabila lebah pekerja menggunakan sungut mereka untuk menyengat musuh. Setelah menyengat musuh, mereka akan mati seketika.

2. Lalat

Lalat termasuk binatang yang dibenci manusia karena keberadaannya sangat mengganggu, bahkan terkadang menimbulkan penyakit. Satu hal lagi mengapa manusia benci lalat karena hewan ini sulit sekali ditangkap apalagi dibunuh. Sebenarnya kita tak perlu bersusah payah membunuh lalat sebab hewan ini tergolong binatang berumur pendek, yakni 28 hari.

3. Drone ant

Binatang kecil ini memang memiliki nama yang menarik. Selain itu, kehidupan drone ant juga cukup menarik. Setiap hari ereka hanya mencari makan dan melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Sebuah kehidupan yang sangat menyenangkan layaknya di surga. Maka wajar saja jika drone ant boleh merasakan kebahagian karena hidup mereka hanya 2 minggu saja.

4. Gastrotricha

Takdir hewan bernama gastrotricha ini memang tidak bagus-bagus amat. Mereka hanya hidup selama 3 x 24 jam alias 3 hari saja. Mikroskopi yang hidup di air tawar dan air laut ini menghabiskan waktunya untuk mengambang di air, mencari makan, mencari lawan jenis, dan mati.

5. Lalat capung

Dinamai lalat capung bukan karena kawin silang antara lalat dengan capung. Namun hewan ini memiliki bentuk yang cukup unik. Selain bentuknya, keunikan dari lalat capung adalah usia mereka. Ya, lalat capung hanya berusia 24 jam saja.

Setelah telur menetas hanya dalam 30 menit saja mereka akan menjadi lalat capung dewasa. Kemudian mencari makan, berhubungan intim, dan mati. Begitulah seterusnya.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment