Dirias Wanita 80 Tahun, Make-Up Pernikahan Kahiyang Ayu Bikin Warganet Terkejut dan Pangling!

Satu-satunya putri Presiden Joko Widodo yakni Kahiyang Ayu akhirnya resmi menjadi istri sang kekasih Bobby Nasution hari Rabu (8/11) pagi ini. Bertempat di Graha Saba Buana, Surakarta, Bobby mengucap Ijab Kabul dengan sangat tegas dan satu hela nafas sambil menjabat tangan sang mertua, Jokowi.

Sejak proses adat siraman hingga midodareni hari Selasa (7/11) kemarin, pernikahan Kahiyang dan Bobby memang sudah begitu menyorot perhatian. Ratusan media nasional dan internasional berkumpul di Surakarta sejak beberapa hari terakhir demi meliput momen mantu Jokowi ini.

Memilih adat Jawa Solo yang sangat klasik, Kahiyang dan Bobby mengenakan kebaya kutu baru dan beskap hitam yang begitu elegan saat akad nikah. Mereka berdua pun mengendarai kereta kencana yang ditarik dua ekor kuda menuju lokasi. Setelah resmi jadi suami istri, Kahiyang dan Bobby pun beramah-tamah dengan para tamu yang mayoritas adalah para pejabat penting Indonesia.

Tak hanya proses Ijab Kabul yang cuma dilakukan satu hela nafas oleh Bobby, perhatian banyak orang juga tertuju pada riasan make-up Kahiyang yang begitu cantik. Kakak kandung Kaesang Pangarep itu bahkan tampak begitu manglingi dan mempesona, tak heran kalau akhirnya warganet pun ramai-ramai memuji paras Kahiyang yang benar-benar secantik puteri kerajaan Solo itu.

@fira_suwardi: Ayune mbak kahiyang😍

@amyloi1: Anggun dan cantik banget Mbk ayang

@buradaya: Cantiiiikk bgt, manglingiiiii bgt mbaa… auranya terpancaar bgt eeh sukaaa . Selamat ya mba ahyang @ayanggkahiyang

@deaelmaliky: kahiyang cantik, makeupnya jawa bgt

@ailuro.philes: suka sm make up kahiyang.cantik bgt.manglingi

@bellemodashop: Ma sya Allah cantik penganten Nya

@isyana_cantik: Cantikkkk sekaliiiii

@rahendranita: Penganten ya giniii manglingi cantikkkk bagus riasannya

@neshzone: Canteeeeekkk mangglingi.. 👍👍👍


Bu Sumaryono – Kahiyang Ayu © Detik

Usut punya usut, rupanya orang yang bertanggung jawab merias Kahiyang adalah Endang Sri Sundari Sumaryono, perias jawa klasik gaya Surakarta yang dianggap senior di Solo. Perempuan berusia 80 tahun itu langsung melakukan sendiri hiasan paes yang merupakan riasan Jawa paling baku pada keseluruhan acara mulai siraman, malam midodareni, akad nikah dan resepsi, seperti dilansir Detik.

Bahkan demi hasil yang sangat sempurna tanpa cela, bu Sumaryono melakukan ritual khusus yakni puasa Senin dan Kamis hingga salat tahajud. Kini dengan paras Kahiyang yang manglingi dan sangat cantik, sepertinya memang membuktikan kemampuan bu Sumaryono yang sangat disegani. Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment