Dinyatakan Hilang, 5 Orang Ini Tiba-Tiba Kembali ke Rumah

Setiap hari selalu saja ada kasus orang hilang, entah karena kabur atau diculik. Rata-rata mereka yang menghilang tidak pernah kembali ke rumah. Bahkan keluarga menganggap bahwa orang tersebut sudah meninggal karena menghilang selama berbulan-bulan.

Tetapi terkadang takdir berkata lain. Mereka yang dinyatakan menghilang bisa saja kembali ke rumah. Seperti kasus orang menghilang berikut ini yang tiba-tiba kembali ke rumah.

1. Sakorn Sachiwa

Beberapa waktu lalu seorang pria di Thailand bernama Sakorn Sachiwa dinyatakan meninggal dunia karena penyakit pencernaan. Keluarga sebenarnya merasa curiga terhadap ciri-ciri jasad karena mendapati giginya masih utuh. Padahal diketahui selama ini gigi Sakorn sudah ompong.

Akhirnya pihak keluarga membawa pulang jasad tersebut dan menguburnya. Tak berselang lama, Sakorn tiba-tiba pulang ke rumah yang membuat pihak keluarga kaget. Ternyata selama ini ia pergi berlayar dengan sebuah kapal ikan.

2. Waluyo

Pada bulan Mei 2015 lalu, terjadi kecelakaan di daerah Gunung Kidul. Korban diyakini bernama Waluyo dan meninggal 6 hari setelah dirawat di rumah sakit. Keluarga kemudian memakamkan jenazah yang diyakini Waluyo tersebut di kampung halamannya.

Satu tahun berselang, pria bernama Waluyo kembali pulang ke rumah. Setelah di interogasi, ia pergi ke Semarang tanpa pamit untuk mencari pekerjaan.

3. Mat Ikhsan

Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas gantung diri di Kediri, Jawa Timur. Setelah dicek ciri-cirinya, keluarga yakin bahwa mayat tersebut bernama Mat Ikhsan.

Empat puluh hari setelah dikebumikan, seorang teman masa kecil Mat Ikhsan bertemu dengannya di wilayah Pocanan. Pihak keluarga kemudian dipertemukan dengan Mat Ikhsan. Ternyata benar, pria berusia 70 tahun tersebut bernama Mat Ikhsan yang mengaku takut pulang karena masalah ekonomi.

4. Daeng Umar

Daeng Umar mengalami penyakit kronis dan dinyatakan meninggal pada bulan September 2016. Ketika dimakamkan, tiba-tiba terdengar suara minta tolong dari liang lahat. Sontak saja hal ini membuat kaget dan takut semua orang. Setelah digali lagi, ternyata Daeng Umar belum meninggal. Pria asal Makassar ini diyakini mengalami mati suri.

5. Hamdani

Peristiwa tsunami di Aceh 13 tahun silam benar-benar dahsyat. Puluhan ribu orang menjadi korban. Salah satunya adalah pemuda bernama Hamdani. Ketika peristiwa itu terjadi, Hamdani sedang melakukan KKN di Pulau Aceh yang merupakan pulau paling ujung di Aceh.

Menurut tim SAR, pulau terbelah menjadi dua dan mustahil bagi siapa saja yang selamat. Namun keluarga punya firasat lain. Mereka terus mencari Hamdani selama berhari-hari sampai akhirnya pemuda itu benar-benar ditemukan selamat di Desa Go Gajah.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment