Dimasak Utuh, Masakan Sup Kelelawar di Negara ini Sering Diburu Wisatawan

Apa yang ada di benak para agan sista kaskuser jika mendengar kata kelelawar?, mungkin salah satunya ialah drakula, gigitan, darah, dan hal menyeramkan lain yang suka kalian lihat di film.

Namun tahu gak gansis, jika ada sebuah negara yang menjadikan kelelawar ini sebagai sebuah hidangan berupa sup, dan yang bikin syoknya lagi disana sudah dianggap lumrah dan banyak ditemukan di kedai-kedai makanan.

Negara yang melumrahkan sup kelelawar tersebut ialah Palau, negara yang jaraknya 200 km dari provinsi Papua Barat ini memang memiliki beberapa hal aneh, salah satunya dalam menyajikan sup dengan bahan kelelawar.

Para wisatawan yang berkunjung pun tak segan mencoba untuk memesan makanan yang tidak ditemukan di negaranya, bahkan beberapa diantara para turis itu rela ke Palau demi mencoba sup kelelawar tersebut.

Salah satu wisatawan yang pernah mencoba sup kelelawar tersebut menceritakan, jika satu porsi sup buah itu dihargai dengan harga berkisar $ 30. Memang cukup mahal, apalagi kalau dibelikan mie ayam disini mungkin dapat berkali lipatemoticon-Big Grin ,

tapi rasa akan penasaran membuat para wisatawan tersebut tidak ragu untuk mencobanya.

Sup kelelawar itu tersaji dengan potongan jahe ketika sudah berada di mejanya, dengan rasa yang percaya diri dia mencoba untuk melihat isi dalam sup yang kalau dari luar itu bening, lebih tepatnya itu tampilan seperti sup bening. Ketika ia mengangkat yang dikira daging kelelawar, ia tak kaget karena yang diangkat malah kelelawar yang telah dimasak itu dalam kondisi utuh, alias tidak dipotong-potong badannya.

Menurutnya sendiri, kelelawar itu seperti kelelawar hidup yang baru saja tercelup di air sungai maupun di air danau, dia pun merasa tidak tega dengan apa yang dilihatnya, tapi mau tidak mau dia harus memakan apa yang dia pesan tadi, supaya gak terbuang-buang

Sebenarnya ada lagi hidangan kelelawar selain sup di palau, sekilas mirip ayam bakar, bahkan ketika dagingnya terlihat pun seperti daging ayam bakar. Ditambah juga sama lalapan, seafood, serta itu lontong mungkin  . Bentuk tampilannya pun sama seperti sup tadi, yakni disajikan utuh, dengan hiasan cabai di mulut dan mata hidangan kelelawar itu.

Memang beberapa hidangan dengan bahan kelelawar tadi beberapa bisa ditemukan di Indonesia, tapi bedanya itu di Palau lebih dianggap lumrah, dan para warganya rata-rata pernah mencoba hidangan tersebut, dan para turis juga sering memburu sup kelelawar maupun kelelawar yang mirip ayam bakar tadi.

Nah bagaimana menurut kalianr?, apakah kalian berani memakan hidangan kelelawar yang dirasa ngeri oleh kebanyakan orang?. Kalau ane sendiri sih daripada beli sup kelelawar yang harganya 30 Dollar (405 ribuan), lebih baik mie ayam sebanyak-banyaknya deh, atau gak kalau gitu makan bakso klenger.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment