Diduga Tipu 5 M Lewat Investasi, Fadlan Dilaporkan Rachmawati Soekarnoputri

Sepertinya berurusan dengan hukum masih akan terus dialami oleh pasangan suami istri, Muhammad Fadlan dan Lyra Virna. Sekedar informasi, Lyra sendiri kini tengah tersangkut kasus pencemaran nama baik melalui ITE terhadap Travel ADA Tours. Bahkan pada awal Oktober lalu, perempuan berhijab itu telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Belum selesai kasus Lyra, kali ini giliran Fadlan yang dilaporkan ke polisi atas dugaan penipuan dan penggelapan uang. Tak main-main, sang pelapor adalah Rachmawati Soekarnoputri yang merupakan putri mantan Presiden Soekarno. Pelaporan Fadlan ini terungkap dari surat kuasa yang diunggah oleh akun gosip @lambe_turah.

Dalam postingan itu, ibu dari Didi Soekarno ini memberikan kuasa kepada 12 pengacara dengan salah satunya adalah Otto Hasibuan, sang kuasa hukum Jessica Wongso, tersangka pembunuhan kopi sianida. Fadlan tidak sendiri dilaporkan karena dalam tulisan surat kuasa itu disebutkan Fadlan dan kawan-kawan meskipun tak diperinci.

Pria berusia 40 tahun itu ditudng melakukan penipuan dan penggelapan uang Rachmawati mencapai lima miliar rupiah pada 23 Agustus 2016 silam. Rachmawati menduga kalau aset kekayaan kembaran Muhammad Fadli itu meningkat sebanyak 13,5 miliar rupiah yang terdiri dari uang tunai sebanyak 3,15 miliar rupiah, 30 kali pemberangkatan umrah dan empat kali pemberangkatan haji, seperti dilansir Tribun Seleb.

Salah seorang warganet yakni @faiz.parker memberikan penjelasan kalau modus investasi yang ditawarkan adalah berjualan condotel dengan setiap tahunnya ada pembagian ROI dari pihak hotel dengan pengembalian 100% di mana sebagian uang memang diinvestasikan di unit link produk asuransi. Hanya saja misi program yang baik diduga kuat disalahgunakan menjadi aksi penipuan.

Tak heran kasus Fadlan dan Rachmawati inipun langsung memicu komentar warganet.

@alexpiero09: yg kmrn travel selese eh ini ada lg…

@haloholahalohol4: Investasi bodong gitu ya, bisa aja kelasan atas ketipu

@Rareyri_3: Kmrn lihat si ibu di TV , Fadlan n kel pasti cemas , tp kok ya berani2nya ngajak orang utk invest besar2an

@ayu_nov6: Kalau bener babang F terbukti ngelakukan tindakan tsbt maka terbukti juga baju dan kemasan seseorang itu tdk bisa jd patokan perbuatan baik buruk seseorg 😉

@rinnifredly07: Kesandung jg nih suami sholeh ( kata bininya )

@iwanhry: waduh pernah lapor malah kelapor

@yahualolotum: Ga suami, ga istri… ko bisa barengan di laporkan?? Next

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment