Daftar Makanan Yang Ampuh Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Daftar Makanan Yang Ampuh Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi – Darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit berbahaya yang banyak diderita orang saat ini. Tidak hanya orang tua saja, namun penyakit darah tinggi juga banyak dialami oleh anak muda. Penyakit tekanan darah tinggi disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat serta pola makan yang tidak sehat. 

Penyakit darah tinggi sangat berbahaya karena dapat menyebabkan serangan jantung, strok, hingga kematian. Tentu hal ini sangat berbahaya sekali bukan.

Beberapa gejala tekanan darah tinggi adalah seperti rasa nyeri pada dada, detak jantung yang tidak teratur, rasa pusing yang berlebihan, gangguan pengelihatan, mudah lelah atau badan pegal-pegal dan lain sebagainya.

Untuk mencegah atau mengatasi masalah tekanan darah tinggi sebenarnya sangat mudah sekali dan tak perlu banyak biaya. Ada beberapa makanan alami yang sangat ampuh untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Penyakit tekanan darah tinggi disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat serta pola makan yang tidak sehat. 

Daftar Makanan Yang Ampuh Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Daftar Makanan Yang Ampuh Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

1. Jeruk

Makanan pertama yang sangat ampuh sekali untuk menurunkan tekanan darah tinggi yaitu dengan mengkonsumsi buah jeruk. Kandungan vitamin C dan kalium pada jeruk sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah, tidak hanya itu saja, namun juga ampuh untuk menurunkan berat badan.

2. Pisang

Selain jeruk, pisang juga merupakan buah yang ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Pisang adalah buah yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik sekali untuk kesehatan. Selain menurunkan tekanan darah tinggi, pisang juga baik untuk menu diet anda.

3. Tomat

Tomat yang biasa kita gunakan sebagai bahan utama sambal ini juga baik sekali untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Anda bisa mengkonsumsi tomat secara langsung dengan menjadikannya sebagai jus atau memasaknya bersama sayuran lainnya.

4. Seledri

Meskipun memiliki aroma yang menyengat, namun seledri sangat baik dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi. Kandungan kalsium dan kalium yang tinggi pada seledri sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Bawang putih

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang memiliki sejuta manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Bawang putih mampu menangkal penyakit kanker. Tidak hanya itu saja, bawang putih juga baik sekali untuk membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Bawang putih sangat rendah kolesterol sehingga baik untuk kesehatan jantung.

6. Bayam

Sayuran bayam merupakan sayuran yang kaya akan kandungan kalium dan serat. Dua nutrisi ini sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk itu, bayam juga masuk dalam daftar makanan penurun tekanan darah tinggi.

7. Coklat

Banyak orang yang beranggapkan coklat dapat meningkatkan tekanan darah dan membahayakan jantung. Namun faktanya justru sebalinya. Coklat justru dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Coklat juga dapat meredakan stres, depresi dan membuat perasaan menjadi bahagia.

Demikianlah informasi tentang Daftar Makanan Yang Ampuh Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment