Cristiano Ronaldo Pecah Rekor Lagi di Liga Champion, Jauhi Lionel Messi

Cristiano Ronaldo Pecah Rekor Lagi di Liga Champion, Jauhi Messi

Cristiano Ronaldo sekali lagi memecahkan rekor di Liga Champion. Ia menjadi orang pertama dalam sejarah yang mampu mencetak gol di seluruh pertandingan babak penyisihan grup kompetisi Eropa tersebut. Sekaligus, sementara tetap jadi top skor.

Satu gol indah dibuat Cristiano Ronaldo ke gawang Borussia Dortmund pada Kamis, 7 Desember 2017. Tembakan lengkungnya menghunjam ke sudut gawang Roman Burki. Gol yang membantu Real Madrid mengatasi sang wakil Jerman dengan skor 3-2.

Ini adalah sejarah baru di Liga Champions. Sebelumnya, Ronaldo sudah mencetak dua gol ke gawang APOEL di matchday pertama saat timnya menggasak wakil Siprus itu 3-0. Lalu, ada dua gol lagi ke markas Borussia Dortmund di matchday berikutnya kala Madrid menghajar BVB dengan skor 1-3.

Selanjutnya, ia mengemas satu gol saat Madrid ditahan Tottenham 1-1 di Santiago Bernabeu, dan satu gol lain ketika Los Blancos dibungkam tim yang sama dengan skor 3-1 di Wembley.

Brace kembali dicetak Cristiano Ronaldo ketika Real Madrid menghancurkan APOEL dengan angka masif 0-6. Dan kini tambahan satu gol membuatnya total mengemas 9 gol hanya dalam enam pertandingan di Liga Champions.

Bukan hanya menciptakan rekor rutin mencetak gol di kompetisi Eropa. Sampai sekarang, tidak ada yang bisa menyamai catatan Ronaldo dalam enam pertandingan musim ini.

Cristiano Ronaldo Pecah Rekor Lagi di Liga Champion, Jauhi Messi 3

Pesaing terdekat hanyalah mengoleksi enam gol. Mereka adalah Roberto Firmino (Liverpool), Wissam Ben Yedder (Sevilla), Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Edinson Cavani serta Neymar (PSG). Sementara Lionel Messi (Barcelona) malah baru mencetak tiga gol.

Namun keberhasilan Ronaldo di Liga Champions ini cukup ironis. Pasalnya, ia tampak tidak konsisten. Ketika bermain di Eropa, CR7 masih merupakan raja yang tidak tertandingi. Namun, ketika bertarung di Liga Spanyol, sang bintang internasional Portugal hanya mengemas dua gol.

Di sisi lain, dengan rentetan gol Cristiano Ronaldo yang sebanyak itupun, Real Madrid tidak bisa lolos dari Grup H sebagai juara. Mereka hanya mengoleksi total 13 poin, yang kalah tiga angka mutlak dari rival utama, Tottenham Hotspur.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment