CR7 Klaim Diri Terbaik Sepanjang Masa? Wajar, Dia Menangi 5 Ballon d’Or!

CR7 Klaim Diri Terbaik Sepanjang Masa Wajar, Dia Menangi 5 Ballon d'Or!

CR7 sempat disebut terlalu congkak ketika mengklaim dirinya adalah pemain terbaik sepanjang masa. Namun, pembelaan malah muncul dari legenda Barcelona, Rivaldo. Menurutnya, wajar jika Cristiano Ronaldo sombong. Toh dia memenangi lima Ballon d’Or.

Setelah kemenangannya di Ballon d’Or 2017, Cristiano Ronaldo membuat banyak alis berkerut. Pasalnya, bintang Real Madrid tersebut menyebut dirinya lebih luar biasa dibandingkan para legenda terdahulu seperti Pele dan Diego Maradona.

Faktanya, Cristiano Ronaldo mampu bertarung sejajar dengan Lionel Messi, pemain terbaik dunia era ini. Bahkan Ronaldo yang awalnya tertinggal 4:1 dalam urusan Ballon d’Or, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5 berbanding 5. Sesuatu yang awalnya tampak mustahil.

Dengan kenyataan inilah, Rivaldo menyebutkan, kesombongan Ronaldo itu layak-layak saja. Katanya dikutip dari AS, “Jika saya memenangi lima Ballon d’Or seperti Cristiano, maka saya juga akan berkata, sebagai peamin terbaik dalam sejarah pula.”

Tidak hanya berbicara soal Cristiano Ronaldo, Rivaldo juga membahas kemungkinan Neymar hengkang dari PSG ke Real Madrid. Menurutnya, peluang untuk hal tersebut sangat kecil. Pasalnya, bagaimanapun Neymar saat ini dituntut untuk membuktikan diri di PSG.

“Saat ini saya tidak bisa membayangkan melihat Neymar berseragam Madrid. Dia harus membuat sejarah. PSG adalah timnya saat ini, dan kita akan melihat apa yang terjadi dalam kariernya di kemudian hari. Namun saya tidak berpikir Neymar bakal bermain untuk Real Madrid.”

CR7 Klaim Diri Terbaik Sepanjang Masa Wajar, Dia Menangi 5 Ballon d'Or! 2

Sebagai legenda Barcelona, Rivaldo juga wajib berbicara soal El Clasico yang digelar pada Sabtu, 23 Desember mendatang. Baginya, Barca punya keuntungan dengan selisih poin yang besar. Namun hal itu juga harus dijawab Barcelona dengan tampil lebih sabar.

Katanya, “Barca harus lebih tenang di lapangan karena mereka memiliki keunggulan yang  jauh (11 angka) atas Madrid di klasemen Liga Spanyol”.

“Bertahun-tahun yang lalu El Clasico jauh lebih sulit, laga tersebut adalah pertempuran nyata dengan pemain seperti [Fernando] Hierro, Redondo (dari kubu Real Madrid)… pertandingan jadi sangat sulit. Namun tahun-tahun sekarang, El Clasico lebih lunak, pertempuran di lapangan lebih sedikit daripada di era saya.”

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment