Buset! 5 Buah Ini Dijual Dengan Harga Mahal Banget, Tertarik Beli ?

Buah merupakan makanan yang melengkapi gizi manusia. Selain rasanya yang manis dan segar, buah juga baik bagi kesehatan manusia. Apalagi jika buah yang baru dipetik langsung dari pohonnya. Sehingga rasanya masih alami.

Biasanya harga buah relatif murah dan dapat dijangkau masyarakat kelas menengah ke bawah. Apalagi jika belinya di pasar, kamu bisa mendapatkan buah favorit dengan harga yang lebih murah ketimbang beli di supermarket.

Sayangnya ada beberapa buah yang dijual dengan harga yang kelewat mahal. Entah karena faktor langka atau rasanya yang sangat manis, buah-buah berikut ini dijual dengan harga yang mahal banget.

1. Melon Yubari, Rp 292 juta

Sesuai namanya, melon yubari dibudidayakan di perkebunan Yubari, Kepulauan Hojaido, Jepang. Buah ini merupakan perkawinan silang antara melon burpee dengan earl’s, serta dibudidayakan di rumah kaca.

Melon yubari dilelang dengan harga Rp 292 juta karena jumlahnya yang terbatas dan langka. Selain itu, membudidayakan melon ini juga tidak gampang.

2. Anggur Ruby Roman, Rp 145 juta

Dibandingkan dengan buah lain, anggur termasuk buah dengan harga yang cukup mahal. Tapi setidaknya tidak semahal anggur ruby roman ini. Bayangkan saja, anggur ini dijual dengan harga Rp 145 juta lho.

Anggur ruby roman sendiri hanya bisa didapatkan di prefektur Ishikawa, Jepang. Buah ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan anggur pada umumnya, yakni sebesar bola ping pong. Anggur ruby roman memang sudah dibudidayakan sejak tahun 1992 silam. Namun baru dijual pertama kali pada tahun 2008.

3. Semangka Hitam Densuke, Rp 82 juta

Jika punya uang Rp 82 juta, apa yang akan kamu lakukan ? Kamu bisa mencicil rumah, mobil, atau membeli sepeda motor. Atau jika ingin lebih gila lagi, kamu bisa membeli satu buah semangka dengan uang sebanyak itu.

Adalah semangka hitam densuke yang harganya mencapai Rp 82 juta. Faktor kelangkaan yang membuat harga buah ini meroket mahal. Bayangkan saja, dalam satu tahun hanya ada 10 buah semangka densuke yang ada di Pulau Hokaido, Jepang.

4. Mangga Taiyo no Tamago, Rp 40 juta

Jika pada umumnya warna buah mangga adalah hijau (kekuningan jika sudah matang), maka buah mangga yang satu ini warnanya justru merah. Mangga Taiyo no Tamago bentuknya oval seperti telur. Itulah sebabnya buah tersebut dinamakan “Taiyo no Tamago” (secara harfiah berarti telur dari matahari).

5. Nanas Cornwall, Rp 21 juta

Di Black Country, Inggris terdapat buah nanas yang jika dijual harganya cukup mahal. Nanas Cornwall memang banyak tumbuh di daerah ini meski iklimnya dingin.

Faktor yang membuat harga nanas tersebut melambung tinggi adalah cara membudidayakannya. Petani di Black Country menggunakan metode Victoria, yakni penanaman nanas di bawah tumpukan jerami, pupuk kandang, dan urin kuda. Dengan kombinasi tersebut nanas dapat tumbuh di negara dengan iklim dingin.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment