Bukan Cuma Hiasan, Ternyata Ini Tujuan Lubang-Lubang Kecil di Biskuit

Siapa disini yang suka menikmati biskuit ? Makanan ringan yang satu ini memang sangat enak apabila dinikmati dengan secangkir teh untuk mengisi waktu luang. Makanya wajar saja apabila biskuit disukai banyak kalangan, dari yang masih balita sampai yang sudah tua.

Biskuit sendiri memiliki ciri khas, yakni adanya lubang-lubang kecil yang berada di permukaan biskuit. Banyak yang beranggapan bahwa lubang tersebut hanya sekedar hiasan agar tampilan biskuit tidak polos. Faktanya tidak demikian karena lubang tersebut juga ada fungsinya.

Fungsi utama dari lubang-lubang di biskuit adalah untuk menjaga agar biskuit mengembang dengan sempurna ketika di oven. Seandainya tidak ada lubang, maka biskuit akan mengembang besar seperti bantal. Selain itu, biskuit juga gampang pecah seandainya dipanaskan tanpa adanya lubang. Bentuknya pun jadi tidak karuan dan mengurangi nilai jualnya.

Kemudian jumlah lubang pada biskuit juga harus sama. Apabila kurang satu lubang saja maka bentuknya tidak jelas. Contohnya kurang satu lubang pada bagian pinggir biskuit. Bisa saja pada bagian tersebut akan mengembang besar sedangkan bagian lainnya rata karena adanya lubang. Inilah pentingnya jumlah lubang biskuit.

Itulah tadi fungsi dari lubang-lubang kecil yang berada di permukaan biskuit. Ternyata hal-hal sepele semacam itu juga memiliki peran yang besar dalam membuat biskuit.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment