Buat Cewek, Ini Lho Alasannya Kenapa Vagina Bisa Gatal

Buat Cewek, Ini Lho Alasannya Kenapa Vagina Bisa Gatal

Buat kamu yang suka bertanya-tanya kenapa vagina bisa gatal, ternyata hal itu terjadi bukan tanpa alasan. Ada beberapa alasan yang mendasarinya. Bisa juga, gatal adalah pertanda awal adanya sebuah penyakit. Walau kamu tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya, tapi tidak ada salahnya kamu mengetahui penyebabnya.

Berikut ini adalah alasan sebenarnya kenapa vagina bisa gatal. Jika kamu merasa gatal yang menimpamu ini tidak biasa, segera hubungi dokter, ya. INFO MENARIK

1. Iritasi Kulit. TIPS KESEHARIAN

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Ini bukanlah hal yang perlu kamu khawatirkan, tapi kalau kamu tidak melakukan tindakan, rasa gatal itu tidak akan hilang. Jagalah rambut kemaluanmu agar tidak masuk ke dalam vagina karena itu bisa menyebabkan iritasi yang berlebihan. Tingkatkan kebersihan juga adalah pilihan tepat saat kamu mengalami gatal pada vagina karena iritasi.

2. Alergi

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Perhatikan apakah rasa gatal yang kamu rasakan itu setelah berhubungan seks atau bukan. Jika setelah berhubungan seks, itu bisa jadi karena kamu alergi terhadap kondom pasanganmu sehingga muncul rasa gatal yang berlebihan. Sebaiknya kamu berkonsultasi ke dokter tentang merk kondom apa yang aman untukmu.

3. Infeksi Ragi

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Ada banyak faktor kenapa seorang wanita terkena infeksi ragi. Yaitu bisa karena mengkonsumsi antibiotik yang ikut membunuh bakteri baik dalam vagina yang berfungsi menjaga keseimbangan bakteri dan ragi. Bisa juga karena diabetes, gula yang tinggi bisa membantu perkembangan ragi.

Bukan hanya gatal yang bisa kamu rasakan melainkan sampai sakut juga. Adanya keputihan berlebihan juga bisa jadi indikasi adanya infeksi ragi. Memakai celana dalam dalam bahan katun dan menjaganya agar tidak lembab adalah salah satu cara untuk mencegah infeksi ragi.

4. Hormon

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Kapanpun tubuhmu mengalamu fluktuasi hormon, saat itulah vaginamu akan mengalami kekeringan vagina atau gatal. Biasanya gatal itu akan muncul sebelum dan sesudah menstruasi yang artinya dalam masa subur.

5. Lumut Sclerosus




Dokter tidak tahu pasti penyebab dari penyakit ini. Namun beberapa dokter menyampaikan bahwa sistem kekebalan tubuh dan masalah hormon bisa menjadi salah satu penyebabnya. Biasanya, lumut ini muncul pada kulit yang telah rusak atau bekas luka. Walaupun tidak menular, tapi efeknya sangat mempengaruhi karena selain gatal ada rasa nyeri dan pendarahan serta lecet.

Ada kemungkinan kecil penyakit ini bisa mengarah pada kanker kulit. Jika mengalami semua tanda-tandanya, penanganan yang cepat dan tepat bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Gatal adalah pertanda kalau kamu kurang bersih dalam merawatnya. Lebih berhati-hatilah dalam menjaga organ kewanitaanmu demi keselamatan dirimu sendiri, ya.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment