Biar Nggak Monoton, 5 Pesawat Ini Dihiasi Lukisan Unik

Biasanya seseorang melukis pada kertas atau pun di dinding. Tapi sekarang melukis tidak melulu di kertas atau dinding. Sebab seniman yang kreatif bisa melukis dimana saja yang ia mau, mulai dari di cangkang telur, tanah, bahkan sampai badan pesawat sekalipun.

Khusus untuk poin terakhir, biasa seniman melukis di badan pesawat karena untuk memperingati suatu ajang tertentu. Namun ada juga yang memang disengaja oleh pihak maskapai. Nah, berikut ini ada beberapa pesawat yang dihiasi lukisan unik.

1. Hello Kitty

Eva Air selaku maskapai penerbangan atas pesawat Boeing 777-300 ER menjalin kerjasama dengan studio Sanrio selaku rumah produksi kartun terkenal Hello Kitty. Hasil kerjasama ini adalah sebuah lukisan pada badan pesawat tersebut. Tak hanya itu, bahkan seragam pramugari sampai tisu toilet diubah lebih lucu seperti karakter Hello Kitty.

2. Promosi acara “Rock to Rio”

Festival musik terbesar di Brazil, Rock to Rio punya sendiri untuk mempromosikan acara tersebut. Pihak panitia menyewa seorang pelukis asal Texas bernama John Bramblitt untuk melukis di badan pesawat.

Dengan adanya lukisan di badan pesawat, diharapkan orang-orang yang ada di belahan dunia tahu mengenai festival Rock to Rio. Jika mereka tertarik, mereka pasti akan datang ke Rio untuk menonton festival tersebut.

Sementara itu, sang seniman John Bramblitt ternyata bukan orang biasa. Dia adalah seorang tunanetra yang mengandalkan instingnya setiap kali melukis.

3. Kartun Frozen

Maskapai penerbangan asal Kanada, WestJet, sengaja mengubah tampilan satu pesawatnya dengan gambar karakter Elsa, Anna, dan Olaf dari kartun Frozen. Diubahnya tampilan pesawat ini supaya menarik orang untuk menggunakan layanan maskapai tersebut, khususnya anak-anak.

Sementara itu, untuk mengubah tampilan pesawat dibutuhkan 170 galon cat dan enam pelukis yang bekerja selama 12 jam dalam sehari. Lama pengerjaannya membutuhkan waktu 21 hari.

4. ‘Munculnya’ seekor naga

Ternyata daya pikat film The Hobbit memang luar biasa. Pada tahun 2013 silan, maskapai penerbangan nasional Selandia Baru sampai rela melukis karakter Smaug (salah satu karakter film The Hobbit) pada salah satu pesawatnya.

Ternyata pesawat ini digunakan untuk merayakan perilisan film kedua dari trilogi The Hobbit. Menariknya, pesawat tersebut juga diterbangkan ke Los Angeles untuk penayangan perdana film The Hobbit: The Desolation Smaug.

5. Promosi film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! (part 2)

Grup lawak Warkop DKI rupanya masih membekas di hati masyarakat Indonesia. Terbukti ketika perilisan film Warkop DKI Reborn antusiasnya masyarakat begitu luar biasa. Setelah sukses dengan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! (part 1), beberapa waktu lalu dirilis juga yang versi part duanya.

Untuk part dua ini memang sedikit unik dalam hal promosi. Tim produksi sampai rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mengubah tampilan pesawat dengan lukisan Warkop DKI Reborn. Pesawat tersebut digunakan untuk tur ke berbagai kota dalam ajang promosi film.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment