Berumur Setengah Abad, Ronde di Salatiga Ini Tetap Enak dan Jadi Langganan Artis

Salatiga, kota cantik di Jawa Tengah yang memiliki banyak kuliner menggugah selera. Baik untuk sarapan maupun makan malam, semuanya enak dan juga murah meriah. Seperti Wedang Ronde Jago yang paling populer dan menjadi tempat favorit artis ibukota. Di mana tempat jualannya? Berikut ulasan selengkapnya!

Baca juga : Gendar Pecel, Kuliner Tradisional Khas Jawa Tengah yang Makin Langka

Berdiri Sejak Tahun 1964

Warung Ronde Legendaris di Salatiga
Warung Ronde Legendaris di Salatiga [image source]

Disebut Jago karena awalnya, kedai ini juga menjual jamu. Meski telah berusia lebih dari 50 tahun, nama dari pelanggan ini tetap digunakan dan menjadi slogan bagi Warung Ronde Jago. Di tahun 1965, warung yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman nomor 9 ini sempat tutup. Namun tiga tahun kemudian kembali melayani pembeli hingga sekarang.

Sajian Ronde di Warung Jago
Sajian Ronde di Warung Jago [image source]

Turun Temurun Hingga Tiga Generasi

Isian Ronde Sekoteng Jago
Isian Ronde Sekoteng Jago [image source]

Pemilik warung ini adalah Jhonny Indra. Bersama istrinya, pria yang merupakan generasi ketiga dari pemilik awal Warung Ronde Jago ini menjalankan bisnis turun temurun dari keluarganya. Meski sudah berganti tangan, rasa dari sajian ronde di sini tak berubah. Rasanya tetap juara, apalagi kuah jahe hangatnya.

Cangkir istimewa untuk ronde spesial
Cangkir istimewa untuk ronde spesial [image soure]

Paduan Ronde dan Sekoteng yang Pedasnya Menggigit

Ronde yang menggugah selera
Ronde yang menggugah selera [image source]

Menu yang paling spesial dan menjadi andalan di kedai ini adalah ronde sekoteng. Resepnya juga spesial dengan 9 ramuan yang berkhasiat baik untuk kesehatan lambung serta daya tahan tubuh. Ramuan tersebut terdiri dari jahe, gula, ronde, manisan jeruk, sagu delima, kolang-kaling, manisan tangkweh hingga rumput laut. Soal rasa, tentu saja pedas menggigit. Uniknya, kamu juga bisa memesan ronde dingin dengan tambahan es di dalamnya.

Es Ronde Sekoteng Jago
Es Ronde Sekoteng Jago [image souce]

Camilan Nikmat di Kedai Ronde Jago

Camilan di Warung Ronde Jago
Camilan di Warung Ronde Jago [image source]

Selain ronde sekoteng, ada pula ronde kacang tanah yang tak kalah menggiurkan. Bedanya, menu satu ini tidak menggunakan kuah jahe melainkan sari kacang tanah yang lezat. Untuk menemani semangkuk kuliner hangat satu ini, Warung Ronde Jago menyediakan camilan nikmat. Jika berminat, kamu juga bisa memesan menu berat seperti mie instan dengan tambahan sayur yang melimpah.

Menu lain di Warung Ronde Jago
Menu lain di Warung Ronde Jago [image source]

Kedai Sederhana yang Dihiasi Testimoni Artis Ibukota

Sajian Ronde Lezat di Salatiga
Sajian Ronde Lezat di Salatiga [image source]

Seperti warung wedangan lain, kedai Ronde Jago juga cukup sederhana. Tempatnya kecil sehingga antrean cukup membeludak saat akhir pekan datang. Meski sederhana, ternyata pengunjung yang datang bukan sembarangan. Dilihat dari ornamen yang menggantung di dinding, banyak artis ibukota yang mampir dan menuliskan testimoni ronde di sini.

Taburan es di atas ronde
Taburan es di atas ronde [image source]

Bagaimana, tertarik untuk menjajal kuliner ronde ini kan? Yuk, jadwalkan liburan ke kota ini sekalian menjelajah objek wisata Salatiga yang juga menakjubkan. Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment