Berkali-kali Langgar Lalu Lintas, Pria Ini Dilarang Mengemudi Selama 40 Tahun

Polisi menilang pengendara bermotor bukannya tanpa asalan. Kesalahan umum yang membuat seseorang ditilang adalah tidak membawa SIM, STNK, atau motor yang dimodif. Dengan diberikannya surat tilang dan sedikit arahan, diharapkan pengemudi akan kapok dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Sebab jika seseorang melakukan kesalahan yang sama berulang kali tentu hukumannya akan berbeda.

Seperti pria asal Irlandia bernama Sean Coss ini. Bayangkan saja, ia telah melakukan pelanggaran lalu lintas sebanyak 121 kali, 28 kali ditilang karena tidak memiliki asuransi, dan 11 kali pelanggaran mengemudi saat masa percobaan.

Banyaknya catatan pelanggaran yang dimiliki Sean membuat hakim memvonis hukuman cukup berat bagi pria ini. Dilansir dari laman Metro, Sean dihukum penjara selama 5 bulan dan dilarang mengemudi selama 40 tahun. Artinya ia baru boleh mengendarai motor atau mobil pada tahun 2057 nanti.

Merasa tak terima, pria berusia 25 tahun ini mengajukan banding. Melalui pengacaranya ia berharap hukuman tersebut dikurangi menjadi 20 tahun. Selain itu, Sean meminta izin untuk menunda masa tahanan setelah libur Natal.

Sayangnya banding yang diajukan Sean tidak digubris hakim. Hal ini mengacu pada banyaknya catatan pelanggaran lalu lintas yang pernah dibuat Sean.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment