Begini Cara Hotel Menyikapi Tamu yang Suka Ambil Barang Fasilitas Kamar

Ketika menginap di hotel, tentu kita akan mendapatkan beragam fasilitas menarik yang ditawarkan pihak hotel. Apalagi jika hotel yang dipesan merupakan hotel mewah, pastinya fasilitas yang diberikan juga semakin banyak.

Sayangnya tak sedikit tamu yang beranggapan bahwa fasilitas yang ada di hotel adalah haknya karena mereka sudah membayar. Maka tak jarang kita melihat ada tamu yang pulang sembari membawa fasilitas hotel, seperti handuk, gantungan baju, dan barang-barang lainnya. Padahal barang-barang tersebut seharusnya tetap ditinggal di kamar hotel ketika tamu melakukan check out.

Memang ada beberapa barang yang diperbolehkan dibawa pulang oleh tamu, seperti teh, kopi, sikat gigi, sabun, maupun sampo. Tetapi kita juga meski tahu bahwa ada juga barang yang tidak diperbolehkan dibawa pulang.

Bila ada tamu yang nekat membawa pulang barang yang tidak seharusnya dibawa, maka pihak hotel mempunyai hak untuk melaporkan hal tersebut karena dianggap sebagai tindakan kejahatan.

“Banyak tamu yang mencuri barang apa saja yang mereka inginkan. Sebut saja jubah mandi, gantungan baju, mesin pembuat kopi, sprei, hingga bantal. Bila yang diambil barang-barang tersebut, itu adalah bentuk kejahatan,” ungkap David Elton, partner Home Grown Hotels dikutip dari People.

Selain melaporkan tindakan tersebut kepada pihak berwajib, pihak hotel juga berhak memasukkan nama tamu ke dalam black list. Bahkan jika hotel yang bersangkutan memiliki banyak jaringan, maka tamu tersebut tidak diperkenankan menginap di semua jaringan hotel.

Cara lain yang bisa juga dilakukan pihak hotel adalah menambahkan biaya barang yang diambil ke dalam daftar pembayaran. Biasanya petugas hotel akan masuk ke dalam kamar untuk mengecek kamar beberapa saat setelah tamu keluar dan sebelum melakukan check out. Sehingga pihak hotel bisa tahu barang apa saja yang dibawa tamu.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment