Bahaya Makanan Manis Selain Diabetes


Bahaya Makanan Manis Selain Diabetes – Siapa yang tak suka dengan makanan, tentu semua suka dengan makanan seperti kue, bronis, coklat, dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan selain nikmat dilidah makanan manis juga dapat membuat kita menjadi bahagia. 

Mengkonsumsi makanan manis memang boleh-boleh saja, yang penting masih dalam takaran yang pas. Seperti yang kita ketahui, makanan manis sangat tidak baik untuk kesehatan. Sering mengkonsumsi makanan manis dapat menyebabkan diabetes, salah satu penyakit yang mematikan dan sulit disembuhkan.

Tidak hanya diabetes saja, ternyata makanan manis juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan lainnya. Nah berikut Bahaya Makanan Manis Selain Diabetes.

Bahaya Makanan Manis Selain Diabetes
Bahaya Makanan Manis Selain Diabetes

1. Merusak gigi

Bahaya pertama makanan manis selain diabetes adalah masalah gigi. Tentu kita semua tahu jika makanan manis seperti kue, permen, minuman manis dan lain sebagainya tak baik untuk gigi. Hal ini pula yang membuat orang tua selalu melarang anak-anak berlebihan mengkonsumsi makanan manis. Hal ini dikarenakan manis mampu meningkatkan pertumbuhan bakteri pada gigi sehingga menyebabka kerusakan pada gigi dan gusi.

2. Menambah berat badan atau obesitas

Selain merusak gigi dan diabetes juga menyebabkan kenaikan berat badan atau obesitas. Hal ini dikarenakan makanan manis menyebabkan ketagihan sehingga ingin terus makan sehingga tanpa disadari berat badan trus bertambah.

3. Meningkatkan kolesterol

Seperti yang kita ketahui, obesitas dapat menyebabkan berbagai masalah serius lainnya. Salah satu masalah serius adalah kolestrol yang tinggi. Jika sudah demikian, dapat mengancam kesehatan jantung. Untuk itu lebih anda kurangi dalam mengkonsumsi makanan manis.

4. Merusak ginjal

Makan makanan manis yang berlebihan juga dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. Hal ini dikarenakan mengkonsumsi makanan manis akan meningkatkan lemak dalam tubuh dan hal ini akan membahayakan ginjal.

5. Menyebabkan nyeri dan peradangan

Bahaya makanan manis berikutnya yaitu menyebabkan peradangan, jika sudah demikian akan menyebabkan nyeri pada sendi dan tubuh sering merasa sakit.

6. Gangguan pencernaan

Kebanyakan makan makanan manis juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Beberapa gangguan pencernaan yang disebabkan makanan manis diantaranya adalah inflamasi usus, sembelit, asam lambung dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi tentang Bahaya Makanan Manis Selain Diabetes. Makanan manis memang enak, namun anda harus membatasinya. Jangan sampai berlebihan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment