Andres Iniesta: CR7 Layak Raih Ballon d’Or Kelima Tahun Ini!

Andres Iniesta CR7 Layak Raih Ballon d'Or Kelima Tahun Ini! 3

Andres Iniesta punya pandangan bijaksana yang sedikit berbeda dari kebanyakan pemain Barcelona. Menurutnya, Cristiano Ronaldo layak meraih Ballon d’Or kelima yang didapatkannya tahun ini. Padahal, selama ini banyak awak Barca yang menyebut, Lionel Messi lebih pantas.

Berkat kemenangan Cristiano Ronaldo di Ballon d’Or 2017, sekarang dirinya dan Lionel Messi berdiri sejajar. Mereka sama-sama memegang rekor sebagai pemenang Ballon d’Or terbanyak dengan lima gelar. Namun kritikan muncul karena CR7 dianggap tidak cukup istimewa tahun ini.

Ronaldo terbantu dengan kegemilangan timnya, Real Madrid, meraih gelar Liga Champion dan Liga Spanyol. Sementara Lionel Messi meski secara gelar hanya meraih Copa del Rey, diyakini banyak kalangan punya konsistensi bermain yang lebih baik daripada Ronaldo. Apalagi, Messi juga mencetak lebih banyak gol daripada Ronaldo tahun ini.

Tidak sedikit yang menyebut, kemenangan CR7 di Ballon d’Or 2017 adalah aib. Messi ibarat dicurangi oleh France Football dengan meletakkan nama Ronaldo di depan dirinya.

Malah juru bicara Barcelona Josep Vives, menuturkan, “Kami menghormati Ballon d’Or dan Cristiano Ronaldo. Tapi di sini di Camp Nou, kita bisa melihat pemain terbaik dalam sejarah setiap 15 hari sekali, dan pemain tersebut adalah Lionel Messi.”

Andres Iniesta CR7 Layak Raih Ballon d'Or Kelima Tahun Ini!

Namun Andres Iniesta menegaskan, Cristiano Ronaldo memang layak disebut sebagai pemain nomor satu di planet bumi tahun ini. Ia menyatakan, pemilihan toh berjalan fair.

Katanya dikutip dari Marca, “Keputusan memilih pemenang (Ballon d’Or) selalu fair. Meskipun, kita tidak tahu secara spesifik, hal yang seperti apa yang menjadi bobot terpenting untuk menentukan pemenang.”

Bagi saya, sangat fair jika Cristiano Ronaldo mendapatkan lima Ballon d’Or.

Andres Iniesta sendiri terus merendah. Ketika disebut bahwa dia adalah pemain terbaik Spanyol dari masa ke masa, Don Andres tak merasa demikian. Meskipun faktanya Iniesta adalah pencetak gol yang mengantar La Roja juara Piala Dunia 2010, dia punya pendapat sendiri tentang hal ini.

Katanya, “Saya tidak akan berkata, diri ini pemain terbaik Spanyol dalam sejarah. Saya merasa bangga dengan segalanya yang sudah saya perbuat; tapi jelas saya bukanlah yang terbaik.”

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment