Anaknya Diejek, Alyssa Soebandono Bungkam Warganet dengan Jawaban Damai dan Elegan. Cerdas Banget!

Salah satu risiko menjadi figur publik adalah menerima berbagai respons dan komentar dari warganet tentang sikap, sifat, maupun penampilan. Banyak yang memuji dan mengidolakan, tapi nggak sedikit yang mengkritisi bahkan menjelek-jelekkan. Dunia hiburan apalagi, tentu sudah harus dibiasakan dengan perlakuan publik yang seperti itu.

Tapi tentu saja kritikan atau komentar negatif itu ada batasnya dan harus memiliki dasar. Kita nggak bisa berkomentar jelek pada seseorang lantaran dia adalah rival dari idola kita. Dan nggak bisa juga dibenarkan jika ketika kita nggak suka sama satu orang figur publik, maka orang-orang di sekitarnya juga terkena imbasnya. Seperti yang terjadi pada Alyssa Soebandono ini. Entah ada angin apa tiba-tiba ada warganet berkomentar negatif tentang anaknya.

Icha Soebandono mengunggah foto kedua anak laki-lakinya yang lucu dan menggemaskan

Icha mengunggah foto kedua anaknya. via www.instagram.com

Beberapa waktu lalu, Alyssa Soebandono atau akrab dipanggil Icha ini mengunggah foto lucu kedua anaknya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino. Icha yang saat ini memang fokus untuk membesarkan kedua buah hatinya bersama Dude Herlino ini sering mengunggah kebersamaan mereka. Di unggahan foto anaknya di Instagram kali ini, Icha membubuhkan caption agar kedua jagoannya didoakan bisa menjadi anak soleh. Namun di ratusan komentar yang mengamini harapan orangtua anak-anak ini, ada warganet yang berkomentar dengan nada mengejek.

“Ih giginya jelek sama kaya mamanya”

Komentar jahat tersebut bukan dibalas kasar oleh istri Dude Herlino melainkan dengan jawaban yang cerdas dan berkelas

Jawaban elegan Icha Soebandono. via www.instagram.com

Sebagai seorang ibu yang anaknya diejek seperti itu tentu saja kita nggak terima. Kita saja yang sesama warganet kesal dibuatnya. Berani-beraninya ada orang lain yang sama sekali nggak mengenal kita tiba-tiba berkomentar seperti. Sebagian ibu-ibu mungkin saja akan langsung melabrak warganet seperti ini dengan jawaban pedas. Tapi nggak dengan istri Dude Herlino ini. Ia justru menjawabnya dengan santai, damai, dan penuh keanggunan layaknya seorang ibu idaman.

Icha menunjukkan bahwa ia bersyukur dengan apapun yang diberikan Tuhan. Terlahir sehat dan nggak kekurangan satu apapun saja sudah cukup. Ia bahkan meminta doa agar bisa mendidik kedua jagoannya dengan berhasil.

“Mba, nanti suatu saat kalau mba sudah punya anak, hal pertama yang kita lakukan bersyukur karena anak terlahir dalam keadaan sehat, tidak kekurangan apapun. Mau bentuk rupanya seperti apa, giginya besar atau kecil, rambut tebal atau tipis, itu semua ciptaan Allah. Saya sangat bersyukur karena kehadiran buah hati saya sangat menjadikan hidup saya lebih berwarna dan terasa lebih lengkap. Tapi kalau kita berpikir lagi, sebenarnya kita harus selalu mensyukuri apapun yang ada di kehidupan ini. Dan dari bersyukur saya belajar, bahwa Allah telah memberikan lebih dari apa yang saya bayangkan. Saya juga sangat bersyukur diberikan amanah dua jagoan yang harus saya jaga dan didik. Doakan agar saya berhasil ya mba.. Karena doa saya sebagai Bunda dari anak-anak adalah ingin mereka menjadi anak saleh yang insya Allah bisa jauh lebih baik dari orangtuanya. Walaupun saya menyadari bahwa tidak akan pernah ada manusia yang sempurna. Maka dari itu, saya sangat bersyukur atas apa yang Allah berikan selama ini.”


Sikap warganet seperti ini tentu saja sangat disayangkan, mengingat yang jadi sasaran adalah anak-anak nggak berdosa seperti ini

Icha dan keluarga. via www.instagram.com

Jika jawaban ini disampaikan Icha di atas panggung, maka semua orang yang menonton pasti akan berdiri dan bertepuk tangan. Sulit rasanya menemukan jawaban-jawaban cerdas dan elegan seperti ini ketika kita dihadapkan dengan komentar-komentar warganet yang semakin hari semakin nggak bisa dikontrol seperti yang satu ini. Dan yang lebih disayangkan lagi adalah ujaran kebencian seperti ini ditujukan tanpa memandang siapapun.

Kurang jahat apa ketika anak-anak lucu seperti ini yang belum berdosa, bahkan belum mengerti semua kosa kata tiba-tiba jadi sasaran komentar negatif? Beruntung saja anak ini belum mengerti dengan body shaming. Kita aja yang sudah dewasa gini dikatain gendut atau kurus banget kadang sakit hati.

So, warganet yang budiman, lain kali coba mulut dan jarinya dikondisikan, ya. Tunjukkan sedikit kecerdasan sebagai pengguna media sosial. Masa yang pakai smartphone malah nggak smart sih? 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment