Alasan Pria Jaman Sekarang Sering Menunda Pernikahan


Alasan Pria Jaman Sekarang Sering Menunda Pernikahan – Pernikahan merupakan moment sakral yang tentu sangat di tunggu-tunggu oleh semua pasangan yang telah lama berpacaran. Tidak hanya pasangan saja, namun juga keluarga besar dari kedua pasangan. Hal ini dikarenakan pernikahan akan menyatukan pasangan dalam ikatan suami istri yang sah.

Pernikahan memang moment yang sangat membahagiakan. Namun jaman sekarang ini malah banyak orang yang menunda-nunda pernikahan, terutama kaum pria. 

Iya memang benar sekali, banyak pria yang sudah menjalin hubungan dengan pasangan sekian lama, namun belum juga melamar pasangan ataupun menikahi pasangan. Mungkin anda salah satu wanita yang mengalami hal yang demikian.

Ok berbicara tentang pernikahan, memang banyak pria yang menghindar topik tersebut. Hal ini bukan berarti pria tak mau menikah. Namun ada beberapa alasan yang membuat pria menunda untuk menikah. Berikut beberapa alasan pria kenapa selalu menunda pernikahan.

Alasan Pria Jaman Sekarang Sering Menunda Pernikahan
Alasan Pria Jaman Sekarang Sering Menunda Pernikahan

1. Belum memiliki perkerjaan yang menjanjikan

Hal pertama yang sering menjadi alasan pria mengapa mereka selalu menunda pernikahan adalah mereka para pria merasa belum memiliki pekerjaan atau penghasilan yang menjanjikan. Untuk menghidupi dirinya sendiri saja masi kekurangan, bagaimana harus menghidupi orang lain. Hal tersebutlah yang terus menghantui pikiran pria. Ketika pria belum memiliki pekerjaan atau penghasilan yang memadai, pria akan memilih untuk menunda pernikahan ketimbang mengambil resiko yang nantinya akan menyusahkan orang yang dicintainya.

2. Memiliki masalah yang belum terselesaikan

Alasan kedua kenapa pria sering menunda pernikahan adalah karena pria masih memiliki masa lalu yang harus diselesaikan. Menunda pernikahan merupakan cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Hal ini bisa seperti masalah dengan mantan yang dulu atau masalah lainnya. Dengan terselesainya semua masalah, akan membuat pria lebih tenang dan tenang dalam melangkah kepelaminan.

3. Takut belum bisa membahagiakan pasangan

Alasan pria yang berikutnya adalah karena pria masih takut, takut disini adalah takut belum bisa membahagiakan pasangan. Dia berfikir belum cukup baik dan mampu untuk menjadi suami dari orang yang dicintainya. Dia lebih nyaman dengan keadaannya seperti ini dan belum tahu kapan akan melangkah ke pelaminan.

4. Masih sibuk dengan prioritas lainnya

Alasan terakhir kenapa pria jaman sekarang suka menunda pernikahan adalah karena masih ada priotitas lainnya yang membutuhkan perhatian lebih. Pria menunda untuk menikah karena sedang membangun usaha atau kariernya atau ingin membahagiakan orang tuanya terlebih dulu. Memang jaman sekarang lebih sulit dibandingkan jaman dulu, makanya banyak pria yang menunda pernikahakan demi menyelesaikan hal lainnya dulu.

Demikianlah informasi tentag Alasan Pria Jaman Sekarang Sering Menunda Pernikahan. Tak perlu marah jika dia belum juga melamar atau menikahi anda, pasti dia memiliki alasan tersendiri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment