Akad Berbahasa Arab, Rifky Balweel Resmi Nikahi Biby Alraen

Penantian pesinetron tampan Rifky Balweel untuk melepas status dudanya selama tiga tahun berakhir sudah. Pada hari Minggu (7/1) sore kemarin, bertempat di masjid Darul Ilmi, komplek PTIK, Jakarta Selatan, Rifky mempersunting kekasih hatinya, Biby Alraen.

Kisah asmara Rifky dan Biby memang sudah terjalin selama lebih dari dua tahun, tidak lama setelah pria berusia 27 tahun itu menyandang status duda. Meskipun memiliki perbedaan usia dan status, cinta di antara mereka berdua terjalin begitu kuat hingga akhirnya Rifky melamar sang pujaan hati pada 1 Oktober 2017 secara sederhana di restoran Seroeni, Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Meskipun berstatus selebritis, ayah satu putra ini memberikan mahar yang sederhana untuk Biby. Di mana Rifky memberikan logam mulia seberat 10 gram dan sebuah Al-Quran sebagai mahar. Kepada Viva, Biby menjelaskan kalau mahar itu adalah permintaan khusus darinya atas petuah sang ibu tercinta.

Satu hal yang unik dari prosesi akad nikah Rifky dan Biby adalah penggunaan bahasa Arab saat Ijab Kabul. Penghulu dari KUA Kebayoran Jakarta Selatan yakni Hadholi Effendi pun mengungkapkan alasan Rifky melakukan Ijab Kabul berbahasa Arab, “Ini merupakan keinginan pengantin dan keluarga. Karena ayah dari mas Rifky kan berasal dari Arab dan ayah dari mbak Biby asli Pakistan. Mereka sehari-hari menggunakan bahasa Arab.”

Dengan nuansa warna biru, Biby terlihat sangat cantik dalam balutan kebaya chiffon berwarna biru muda. Sementara Rifky tampak sangat gagah dengan jas abu-abu muda dengan nuansa biru. Tak mau kalah, putra semata wayang Rifky yakni Arsen Raffa Balweel pun setia menemani sang ayah saat Ijab Kabul dengan duduk di sebelahnya dalam balutan busana kemeja berwarna biru muda, senada dengan kebaya sang ibu tiri.

Sudah resmi menjadi sepasang suami istri, Rifky dan Biby pun telah memiliki rencana bulan madu pada 15 Januari 2018. Hanya saja menurut Rifky, bulan madu itu bisa mundur karena kesibukannya di dunia entertainment, seperti dilansir Liputan6.

Bukan merupakan pernikahan pertamanya, Rifky sudah pernah menikah sebelumnya pada 2 Oktober 2010 di saat dirinya masih berumur 20 tahun. Kala itu Rifky mempersunting pesinetron cantik Risty Tagor. Enam bulan usai menikah, Risty melahirkan Arsen pada 11 April 2011. Hanya saja pernikahan itu cuma bertahan empat tahun karena pada 25 September 2014, Rifky dan Risty resmi bercerai. Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment