9 Tingkah Rina Nose Yang Bikin Geger Netizen, Dari Lepas Hijab Hingga Pacar Settingan

Sebagai publik figure, mereka memang dituntut untuk selalu bisa dikritik. Sekecil apapun hal dilakukan pasti menuai pro dan kontra dari masyarakat. Salah satu artis yang namanya sering sekali kena nyinyir oleh netizen adalah Rina Nose.

Tahun ini Rina seperti ketiban sial karena banyak sekali hal yang ia lakukan menuai kritikan atau koemntar negatif dari masyarakat. Berikut tingkah Rina Nose yang sukses bikin geger netizen.

1. Pasang status soal teman yang baik

Usai deklarasi Rina Nose soal melepas hijabnya, Irvan hakim membuat sebuah postingan di Instagram Story yang menjelaskan bahwa sebagai manusia hati kita mudah terombang ambing, sehingga alangkah baiknya untuk tetap istiqomah.

Jelang satu hari beredar Insta story Rina yang berbunyi “baru kerasa siapa teman yang benar-benar tulus”. Dari adanya dua postingan ini netizen berasumsi bahwa Rina menganggap Irvan bukan teman yang tulus karena terkesan menyindir keputusannya. Mereka juga menilai bahwa Rina tidak pandai menilai teman, karena teman yang baik seharunya memang mengingatkan jika kita berbuat salah. 

2. Melepas hijab

Kamis (9/11) kemarin Rina Nose membuat keputusan bulat untuk melepas hijabnya. Bukan tanpa alasan, Ternyata keputusan ini sudah Rina ambil dengan banyak sekali pertimbangan. Sebagai sahabat dekat, Irvan Hakim sempat menangis beberapa bulan lalu saat Rina mengatakan bahwa ia ingin melepas hijabnya.

Sayangnya hingga kini Rina enggan mengungkapkan alasan dasarnya untuk melepas hijab yang sudah hampir satu tahun menutup auratnya. Tentu saja hal ini menuai banyak sekali komentar negatif dari netizen.

3. Mengubah gaya hijab dengan memperlihatkan leher

Sebelum memutuskan untuk melepas hijab, ternyata Rina Nose telah lebih dulu mengubah gaya hijabnya. Dari hijab yang biasanya lebar dan tertutup berubah menjadi gaya turban di bagian leher yang sedikit terbuka lengkap dengan anting-anting besar atau panjang.

Melihat perubahan Rina yang seperti ini banyak netizen yang mengingatkan, bilamana memakai hijab bagian leher harus tertutup. Banyak juga yang berkomentar jika setelah muncul dengan style ini pasti Rina akan melepas hijabnya. Akibat banyaknya protes dari netizen, ia memtuskan untuk menonaktifkan kolom komentarnya. 

4. Menyebut netizen “bodoh”

Tahun ini sepertinya Rina mendapat banyak sekali kritikan negatif dari netizen. Lelah dengan kritikan yang tak henti-henti, ia mengungkapkan kekesalannya pada sebuah postingan di Instagram yang berisi “Selalu saja ada orang bodoh yang ikut komentar dalam setiap postingan,”.

Postingan tersebut tentu makin membuat netizen geram, alhasil Rina memutuskan untuk menghapus caption tersebut dan mengganti dengan bahasa yang jauh lebih halus. Jika memang kurang suka dengan Rina alangkah baiknya unfollow saja, dari pada harus mengumpat atau mengkritik hidupnya. 

5. Disinggung soal ibadah tarawih saat Ramadhan 

Sudah cerita umum jika di bulan Ramdhan banyak presenter yang memiliki job double. Mulai dari acara menjelang buka puasa hingga acara khusus sahur. Hal ini juga berlaku pada Rina Nose, ia sangat aktif dalam berbagai acara Ramadhan di salah satu stasiun TV.

Tak heran netizen menyindir Rina absen menjalankan tarawih karena tengah mengisi sebuah acara live di TV. Disinggung-singgung soal ibadahnya, sontak saja wanita Sunda ini naik pitam. Ia mengungkapkan jika netizen nggak perlu repot-repot mengurus soal ibadahnya karena ibadah adalah masalah personal.

6. Ngamuk-ngamuk sewaktu gaya hijabnya dikritik

Saat awal-awal menggunakan hijab, Rina Nose kembali menuai kritikan dari netizen. Mereka menilai gaya berbusana Rina dengan hijab jelek, aneh dan ribet. Risih dengan kritikan netizen ia sempat menuliskan unek-unkenya melalui sebuah postingan di Instagram.

Rina menjelaskan jika dirinya sama sekali tidak keberatan style fashionnya dikritik oleh designer atau fashion stylish. Ia merasa kesal kalau yang mengkritik adalah netizen yang sendirinya buta soal dunia fashion. 

7. Mendukung mantan yang mengatakan “Indon Dungu”

Desember 2016 lalu, mantan kekasih Rina, Fakhrul Razi dituding telah menghina Indonesia karena menuliskan kalimat ‘betapa dungunya Indon ani’ yang artinya ‘orang indonesia bodoh atau tolol’ di kolom komentar. Karena hal ini Fakhrul Razi dicibir netizen yang membuat Rina Nose jadi ikutan emosi.

Rina membela Razi karena sebelumnya orang Indonesia yang lebih dulu kerap membully dirinya dengan sebutan banci atau tukang PHP, ditambah lagi banyak pihak yang malah menyebar kebencian ini tanpa lebih dulu tau permasalahan yang sebenarnya. 

8. Dituduh settingan saat dekat dengan pria bule

Kedekatan Rina dengan pria selalu menjadi sorotan. Gagal menikah dengan Fakhrul Razi, Rina sempat dikabarkan dekat dengan seorang pengusaha muda berdarah Arab bernama Faraj Achmad. Keduanya sempat menghabskan waktu bersama saat Rina liburan di USA.

Faraj juga mengunggah sebuah foto dirinya tertawa bahagia dengan Rina disertai caption yang penuh makna “Kamu itu menarik. Menarik dalam segaLa haL. Thx ❤️ @rinanose16Melihat kedekatan mereka, netizen menyebut hubungan Rina dan Faraj hanya sebatas setingan karena dulu pria bule tersebut pernah dekat dengan Ayu Ting Ting

9. Kembali dekat dengan sang mantan

Gagal mendapat pendamping hidup yang baru, Rina sempat dikabarkan kembali dekat dengan sang mantan yang tak lain adalah Ridwan Feberani Anwar. Keduanya bahkan berada dalam satu program acara traveling yang sama.

Tak cuma itu baik Ridwan atuapun Rina sama-sama menunjukkan gelagat akan rujuk. Kedekatan ini rupanya mendapat dukungan penuh dengan netizen.

Dari sekian banyak sikap Rina yang membuat geger, ia tak luput manusia biasa yang hatinya mudah goyah. Meski melepas hijab bukan hal yang baik, sebagai manusia didoakan saja agar ia mendapat hidayah.  Prev

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment