7 Kesibukan Pejuang LDR di Akhir Pekan, Selow Meski Jauh dari Pacar

Sebagai pejuang LDR, ada hal-hal tertentu yang biasanya tidak bisa kamu lakukan bersama layaknya pasangan, misalnya berkencan di akhir pekan. Serindu apapun, karena jarak yang memisahkan, kamu terpaksa bertahan dan mencari kegiatan sendiri yang mungkin bisa mengalihkan perhatianmu. Nggak jarang, saat akhir pekan kamu merasa bosan dan lebih kesepian dari hari biasa karena ada banyak waktu luang, tapinggak bisa ketemu pujaan hati.

Jadi, hal-hal apa saja sih yang biasanya pasangan LDR lakukan di akhir pekan? Karena jauh dari pasangan, biasanya pasangan LDR menghabiskan waktu sendiri atau bersama keluarga dan sahabat. Ya, nggak jauh beda dengan cara orang-orang yang belum punya pasangan, cuma bedanya lebih gampang baper karena hati nyut-nyutan menahan rindu. Coba cek deh kesibukan apa yang biasa dilakukan pejuang LDR di akhir pekan yang sudah dirangkum oleh Hipwee Hubungan ini!

1. Seharian chatting atau video call sama pasangan, pokoknya ini kegiatan wajib pengganti pertemuan

Tanpa bantuan teknologi, akhir pekan pasangan LDR pasti bakalan sangat menyiksa dan membosankan via www.zoosk.com

Kalau di hari-hari biasa mungkin kamu dan pasangan LDR-mu punya banyak kesibukan, entah itu kuliah atau bekerja. Sementara di akhir pekan kamu dan pasangan biasanya menghabiskan waktu lebih banyak untuk berkomunikasi dengan chatting atau video call. Pokoknya HP stand by terus, bukan cuma untuk menjaga komunikasi tapi juga demi meredam rindu yang makin hari menggebu. Biasanya pasangan LDR gampang panik kalau lupa mengisi baterai HP atau ketinggalan di rumah pas harus pergi keluar.

2. Bersih-bersih kamar atau rumah, karena kamu tahu nggak ada pasangan yang mengajak pergi jalan-jalan

Bersih-bersih rumah biar nggak baper. Lebih bermanfaat, kan? via mydecorative.com

Jujur saja, rasa kangen itu lebih terasa saat kamu banyak waktu senggang. Terbayang wajah pasangan dan ingat kalian nggak bisa ketemu itu rasanya menyesakkan sekali, ya nggak sih? Makanya kalau nggak ada kegiatan di luar rumah, kamu sebagai pejuang LDR lebih baik menyibukkan diri dengan bersih-bersih kamar untuk mengalihkan pikiran dan energinya biar nggak makin rindu. Kamar atau rumah jadi bersih, rasa sedih juga jadi agak berkurang.

3.  Menghabiskan waktu bersama salah satu atau malah bersama seluruh anggota keluarga

Menghabiskan waktu bersama keluarga saat akhir pekan. Biar nggak makin kesepian via blog.togethercounts.com

Akhir pekan adalah saat yang tepat dengan quality time dengan keluarga. Kalau pasangan biasa mungkin bisa ngajak pasangannya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan LDR terpaksa cuma bisa kirim foto-foto acara keluarga kamu ke pasangan yang nun jauh di sana.

4. Janjian pergi sama teman-teman, tapi yang pasti nongkrong tetap dengan kondisi HP yang stand by setiap saat

Menghabiskan waktu untuk bersantai dengan teman akan membantu mood-mu lebih baik. via www.kveller.com

Akhir pekan, selain pergi dengan keluarga biasanya juga bisa dihabiskan dengan teman atau sahabat. Entah itu nongkrong di kafe, window shopping atau nonton. Karena biasanya kalau pergi sama teman bawaannya heboh, rasa sedih yang muncul karena kangen sama pasangan kadang bisa sedikit terobati. Ya, meski seringnya juga jadi bahan ledekan teman karena nasib sebagai pejuang LDR yang punya pacar tapi menghabiskan waktu seperti para jomblo.

5. Menghabiskan waktu dengan menonton film atau drama yang sama dengan pacar di sana, kan sah-sah saja

Nonton film atau drama sepuasnya saat weekend. Hemat dan seru via sguru.org

Akhir pekan tapi nggak kemana-mana biasanya dihabiskan dengan menonton film atau drama di laptop. Selain bisa santai istirahat, kamu juga bisa marathon nonton film-film yang dia sedang dilihat olehnya di sana. Biar setelahnya kamu dan dia punya bahan obrolan baru yang mungkin saja rasanya akan seperti habis nonton film berdua. Atau kalau memang ingin menikmati rindu pacar dengan syahdu, kamu bisa menonton film romantis yang akhirnya bikin kamu tersedu-sedu.

6. Menekuni hobi yang nggak bisa kamu lakukan di hari biasa karena kesibukan yang tak bisa dikompromikan

Menekuni hobi yang sulit dilakukan di hari biasa saat akhir pekan biar nggak makin galau~ via www.tlc.com

Kalau di hari-hari biasa waktumu sudah tersita kesibukan sekolah, kuliah atau kerja, saat akhir pekan adalah saat yang tepat buat kamu menekuni hobimu. Entah itu hobi masak, menari atau melukis. Biasanya kalau sudah asyik dengan hobi, pasangan LDR bisa lupa waktu dan agak lupa sama kangen. Ya, daripada sedih, mending isi waktu dengan kegiatan yang positif kan. Jangan lupa untuk bagikan foto hasil kreasi hobimu ke pasangan, ya 🙂

7. Setelah capek seminggu beraktivitas, akhir pekan adalah saat yang sempurna untuk istirahat total dengan tidur seharian

Tidur adalah salah satu aktivitas favorit di akhir pekan. via www.hindustantimes.com

Tidur adalah terapi paling ampuh buat ngatasin rasa capek sekaligus kangen yang nggak terbendung. Yang penting jangan lupa kalau kamu berencana tidur seharian, kasih tau ke pasangan kamu ya. Biar doi yang bingung nyariin kamu yang nggak balas chatting atau video call-nya.

Yah, apapun aktivitas pejuang LDR di akhir pekan, yang penting harus tetap bahagia ya. Nggak perlu ngerasa sedih karena hasrat mau berakhir pekan dengan pasangan nggak kesampaian. Akan tiba saatnya masa LDR itu berakhir, yang penting tetap saling semangat dan jaga komitmen. Meski lagi LDR, hidup tetap jalan terus, dong 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment