7 Hal yang Bisa Bikin Cerewetnya Cewekmu Mereda, Kamu pun Tenang Jadinya

Kecerewetan cewek pasti bisa dibendung, meski sukar. Kadang cewek yang cerewet memiliki banyak sekali alasan untuk berlindung dari kesalahannya dan melimpahkannya ke cowok. Masalah yang kadang dibesar-besarkan memang bikin cowok panik atau malah bosan terhadap sikap ceweknya. Kecerewetan yang setiap hari dihadapi cowok sebenarnya bisa dikurangi. Meski sulit menghadapi kecerewetan itu, tapi pasti celotehnya yang berlebihan bisa diredam, yang terpenting cowok tak berusaha melakukan hal yang dia benci.

Cewek sebenarnya enggan jika terus cerewet ke cowoknya. Tapi kadang perilaku cowok memang mengesalkan si cewek, mereka tak bisa menjaga sikap biar berbuat lebih baik dan benar di mata cewek. Lain hal kalau cewek sedang dalam masa menstruasi, memang semua itikad baik cowok tak akan berbuah membahagiaakan. Sudah pasti salah. Jangan ragu, di lain kesempatan kamu bisa meredam sisi kecerewetan cewek. Sekali lagi, kamu perlu melakukan hal yang sekiranya tak memancing kecerewetannya dengan perilaku yang baik dan lucu.

1. Mengiyakan apapun yang dia katakan, biar cerewetnya cepat selesai dan kamu pun aman

Iya sayang iya… via unsplash.com

Kalau dia sedang menyerangmu dengan kecerewetan dan mengungkapkan segala kesalahanmu, jangan pernah dilawan. Baiknya memang diiyakan. Karean jika dilawan akan ada sejuta kata-kata yang akan lebih memojokkan cowok, hingga tenggelam dalam penyesalan.

2. Dengarkan celotehnya dengan saksama, kalau perlu tatap matanya, biar dia merasa dipedulikan

Kepekaanmu adalah ketika kamu mendengarkan dan menatap matanya dengan saksama via unsplash.com

Cewek pengen didengarkan, segala kecerewetan yang berisikan curhatan itu patutnya kamu dengarkan. Biarkan dia menghabiskan segala keluhnya, jangan dipotong dulu kalau kamu nggak mau ada hal yang lebih cerewet lagi. Baiknya tatap matanya dalam-dalam biar dia tahu kamu memerhatikan segala yang dia ucapkan.

3. Jangan bikin dia asyik dengan kecerewetannya karena kamu tetap saja menggodanya dengan kelakuan yang dia benci

Jangan sengaja menggodanya, cerewetnya nggak bakal usai via unsplash.com

Kadang cowok memang berubah gemas karena kecerewetan cewek jadi malah lucu. Kalau terus digoda pasti kecerewetannya semakin menjadi. Jadi baiknya diamkan saja dan jangan malah melakukan hal yang nggak dia sukai.

4. Jangan coba membela diri, kamu harus meminta maaf kalau dia cemburu dengan cewek lain

Cemburu karena kamu dekat dengan teman kantor, jangan sampai kebablasan ya via unsplash.com

Cemburu bisa jadi adalah sesuatu yang membangkitkan kecerewetannya. Kamu juga harus jaga sikap dengan cewek lain, meski cuma teman tapi kalau kamu tak menjaga perasaan malah bisa kebablasan. Tapi kalau kamu sudah terlanjur membuatnya cemburu, coba introspeksi diri dan meminta maaf terlebih dulu. Toh cerewetnya ini tanda dia tak rela kehilanganmu.

5. Saat dia tak mau disalahkan dan cerewetnya mulai memojokkan, tinggal pergi dan biarkan dia mengakui kesalahannya

Dia sebenarnya ngerti kalau dia salah, tapi nggak mudah mengakuinya via unsplash.com

Kadang ada saja ceewek yang tak mau disalahkan meskipun sikapnya jelas-jelas salah di mata orang kebanyakan. Saat dia dengan cerewetnya tersu membela diri, jangan terus kamu salahkan sikapnya itu. Mundur atau pergi saja biar dia kapok kalau kecerewetannya sudah kelewatan.

6. Kamu harus tega menyalahkan diri sendiri biar dia puas menyalahkanmu dan cerewetnya pun pelan-pelan pergi

Dia bakalan capek sendiri kok, yang penting kamu dengar apa maunya via unsplash.com

Kalau sudah tak ada lagi cara untuk meredam cerewetnya dia, menyerah saja dan pasrah sambil menyalahkan diri sendiri. Dia yang puas akan pengakuanmu pasti mengurungkan niatnya untuk cerewet-cerewet lagi karena dia merasa sudah benar. Sebaliknya kalau malah dilawan bisa-bisa seharian penuh cerewetnya nggak berhenti.

7. Saat dia tak terima dengan kesibukanmu, bawakan kejutan lucu biar dia paham kalau kamu tetap perhatian

Kasih kejutan yang bisa lupakan kecerewetan via unsplash.com

Cerewetnya bisa hilang kalau kamu perhatian. Jika dia nggak bisa diam dan malah cerewet karena merasa terganggu dengan kesibukanmu, kamu bisa kasih dia kejutan. Bawakan hadiah lucu setiap kali kamu selesai dengan kesibukanmu, dia pasti paham dan mengurungkan niatnya untuk cerewet ke kamu.

Cerewetnya cewek juga nggak buruk yang dikira, kadang kalau mereka nggak cerewet malah seperti ada yang kurang. Kalau mungkin kamu merasa cerewetnya cewek adalah sebuah beban, kamu mungkin belum siap buat pacaran. Cewek tanpa cerewet itu sama ganjilnya seperti cerewet tanpa cewek, dua hal ini memang bagi banyak cowok tak bisa dipisahkan. Cewek yang katanya pendiam pun ada sisi cerewet, bahkan kadang bisa lebih menyiksa cowok. Cewek cerewet adalah anugerah, tanpanya kamu sebagai cowok tak meiliki tantangan berlebih dalam menjalani hubungan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment