6 Manfaat Luar Biasa Kacang Mete Untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Kacang Mete Untuk Kesehatan – Secara umum kacang mete termasuk dalam jenis kacang-kacangan yang sangat kaya akan nutrisi serta baik untuk kesehatan tubuh. Kacang mete selain lezat dan empuk juga mengandung energi, antioksidan, vitamin serta mineral yang sangat baik untuk kesehatan.

Kacang mete merupakan bagian dari pohon jambu monyet yang berbentuk buah jambu atau biasa disebut dengan jambu mete. Buah tersebut umumnya berwarna abu-abu dan mirip seperti lonceng. Panjangnya sekitar satu inci dengan ujungnya yang berbentuk kacang yang runcing melengkung.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa manfaat dari kacang mete yang sudah kami himpun. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga apa yang kami sampaikan ini bisa menambah wawasan anda. Beriku 6 Manfaat luar biasa kacang mete untuk kesehatan.

6 Manfaat Luar Biasa Kacang Mete Untuk Kesehatan
Manfaat Luar Biasa Kacang Mete Untuk Kesehatan

1. Mengandung serat

Kacang mete banyak mengandung serat yang sangat baik untuk membantu mencerna makanan menjadi lebih baik dan lancar, serat dalam kacang mete tersebut juga bisa mengurangi penyakit pada sistem pencernaan.

2. Meningkatkan metabolisme

Karena dalam kacang mete terkandung omega 3, kacang mete bisa meningkatkan proses metabolisme serta membantu membakar lemak berlebih di dalam tubuh. Menyantap segenggam kacang mete ketika lapar bisa membuat kenyang lebih tahan lama.

3. Membantu menghindari infeksi mata

Peluang mendapatkan infeksi akibat polusi di tengah lingkungan bisa dicegah dengan mengkonsumsi kacang mete, karena dalam kacang tersebut mengandung pigmen antioksidan yang kuat. Hal ini bisa membentuk lapisan pelindung di atas retina serta mencegah sinar ultraviolet.

4. Menjaga tubuh dari penyakit jantung

Kacang mete memiliki efek menurunkan kolesterol dan menurunkan LDL, hal tersebut bisa mengurangi resiko penyakit jantung. Namun perlu diingat dalam hal ini konsumsi kacang metenya yang tidak dikeringkan dan tidak diasinkan.

5. Bagus untuk kulit

Kacang kulit kaya akan magnesia, zat besi, fosfor dan zinc. Selain itu kacang mete juga kaya akan protein dan antioksidan termasuk selenium yang dipercaya bisa memperhalus dan mempercantik kulit tubuh anda.

6. Meningkatkan kecantikan rambut

Menyantap kacang mete dan juga menggunakan minyak kacang mete pada kulit kepala bisa membantu kulit dan rambut memproduksi pigmen melanin. Hal ini bisa memberikan tekstur lembut pada rambut.

Demikianlah informasi tentang 6 Manfaat Luar Biasa Kacang Mete Untuk Kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment