6 Alasan Belanja Diskon Itu Termasuk Nikmat yang Tak Bisa Didustakan. Siapa yang Nggak Kalap Coba?

Ngantri lama dan harus berdesak-desakkan, kalau dipikir dengan logika pasti kamu juga akan bertanya-tanya kenapa ada orang yang seneng banget datang ke acara cuci gudang atau acara diskonan. Melihat para discount hunter itu bergerak beringas kamu jelas gumun.

“Kenapa sih mereka doyan banget beli barang diskonan?”

Padahal, kalau kamu sudah mencobanya, belanja diskon itu punya sensasi yang beda dari biasanya. Ada alasan-alasan kuat kenapa belanja diskonan bisa bikin kalap. Nggak percaya, berikut pengakuan dari Hipwee ~

1. Harga barang yang miring jelas jadi alasan utama. Siapa sih yang nggak doyan beli barang separuh harga?

Beli barang separuh harga via www.pexels.com

Sejalan dengan prinsip ekonomi, kita semua pasti ingin mengeluarkan modal (uang) sekecil mungkin untuk mendapatkan keuntungan (barang) terbaik. Biar bagaimanapun juga, bisa beli barang separuh harga adalah sebuah godaan yang susah untuk didustakan. Ini alasan utamanya.

2. Belum lagi kalau barangnya branded. Kapan lagi dapet barang  bermerek tapi harganya miring

Barangnya branded, cuy~ via www.pexels.com

Iya! Faktanya, bahwa diskon gede-gedean yang diberikan oleh perusahaan yang mereknya sudah diakui dunia pasti laris mengundang para discount hunter. Nggak jarang pula yang mengantre sampai ribuan orang padahal ‘cuma’ ratusan barang yang dijual. Kenapa? Ya karena kapan lagi bisa punya barang berkualitas tapi dengan harga yang nggak mencekik dompet? Selain bisa dapet barang bagus, kamu juga bisa berhemat banyak!

3. Layaknya stalking gebetan, sensasi nyari barang diskonan juga memacu adrenalin. Bakalan nyesek kalau barangnya nggak berhasil didapatkan

Stalking gebetan~ via www.pexels.com

Stalking mantan adalah salah satu aktivitas yang bikin jantungmu berdegub kencang. Ada sensasi seru yang bisa memacu adrenalinmu saat akhirnya bisa melihat update dari sang pujaan hati. Nah sensasi yang sama juga akan kamu temukan ketika belanja barang diskonan. Adrenalinmu terpacu saat melihat barang yang kamu suka hingga akhrinya hatimu tergerak untuk beli. Namun ketika barang incaranmu sudah habis diborong orang lain, patah hati yang kamu rasa juga sama sedihnya dengan saat gebetanmu direbut teman sendiri. Perih!


4. Bisa beli barang keren dengan harga miring adalah sebuah prestasi. Lumayan bangga lho kalau pamer soal hal ini

Pamer sama teman~ via www.pexels.com

“Wah, hape baru nih. Berapaan?”
“Gue beli minggu lalu cuma 1,5 doang. Murah kan?”
“Lah? Gue kemaren beli dapet diskonan jadi cuma 1 juta lho”

Harusnya yang beli barang dengan harga termahal adalah yang paling bangga. Tapi yang berlaku justru sering sebaliknya. Barang siapa yang membeli barang berkualitas dengan harga yang paling murah, dialah yang patut berbangga. Semisal kamu beli ponsel A dengan harga 3 juta, lalu temanmu membeli ponsel yang sama dengan harga 2 juta, pasti kamu menangis berdarah-darah ‘kan?

Ngomong-ngomong buat kamu Discount Hunter yang hobi belanja online, kesempatan besar menunggumu di Promo Harbolnas 2017 tanggal 11.12.17 nanti. Di Harbolnasnya Bukalapak, kamu bisa mendapatkan banyak item favorit dengan harga miring karena promo dan diskon besar-besaran. Harbolnasnya Bukalapak ini berjalan sampai tanggal 15 Desember 2017. Jangan sampai ketinggalan! Smartphone, kamera, baju-baju lucu, makeup branded dan barang-barang favorit lainnya sudah menunggu.

5. Beli barang diskonan juga merangsang kreativitas dan naluri berbisnis lho. Siapa tahu kan nanti bisa dijual lagi

Dijual lagi dong via www.pexels.com

“Mumpung lagi harbolnas nih di Bukalapak, murah banget harganya. Borong ah!”

“Mumpung murah” adalah mantra utama yang mendorong orang buat beli barang diskonan. Mantra “mumpung murah” ini juga bisa memicu naluri untuk berbisnis. Sekali beli langsung borongan, untuk kemudian dijual lagi. Nah orang-orang seperti ini adalah contoh orang yang punya mata bisnis yang tinggi. Jadi nggak salah dong beli barang diskonan. Heuheu

6. Yang terakhir, nyari barang diskonan itu ibarat latihan nyari pasangan. Harus teliti biar nggak menyesal kemudian

Kepoin dulu sebelum memutuskan via www.pexels.com

Salah satu pelajaran yang bisa dipetik dari belanja diskonan adalah kesabaran dan ketelitian yang harus kamu lakukan. Seperti yang kamu tahu, barang diskonan biasanya punya kualitas yang sedikit di bawah rata-rata. Untuk bisa mendapatkan barang diskonan yang terbaik, kamu harus sabar dan teliti. Kamu kudu benar-benar teliti agar bisa mendapatkan barang terbaik dengan harga yang murah! Dan saat kamu bisa mendapatkan barang kualitas A dengan harga kualitas C, puas banget rasanya!

Banyak yang bilang pemburu diskon itu orang yang boros. Padahal menjadi pemburu diskon justru bisa membuatmu jadi sosok yang irit dan perhitungan lho. Demi harga yang lebih murah dan kualitas yang sama, kamu lebih suka menabung dulu dan memanfaatkan event diskon menguntungkan seperti Harbolnasnya Bukalapak. Karena mau diprotes apapun juga, dapat diskon besar itu kegembiraan yang tak bisa didustakan! Heuheu

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment