5 Sekolah Yang Terkenal Angker Di Bandung

SMAN 5 Bandung (Foto: panoramio.com)

Bicara soal Bandung, pasti yang terlintas di benak kita adalah kota yang kaya akan kuliner, hiburan dan juga objek wisatanya. Di samping itu, Bandung juga memiliki banyak sekolah-sekolah favorit yang terkenal dengan pendidikannya.

Akan tetapi Bandung juga termasuk kota yang memiliki sekolah-sekolah angker dengan cerita mistis yang menyeramkan. Beberapa sekolah di Kota Kembang ini konon banyak dihuni oleh makhluk halus yang kerap mengganggu para pelajar. Beberapa di antaranya bahkan ada yang dibangun di atas kuburan atau merupakan bekas gedung tua yang sudah ada sejak zaman Belanda.

Maka tak heran jika sekolah tersebut banyak penampakannya. Saat siang hari, sekolah-sekolah ini memang tampak biasa-biasa saja. Tapi ketika malam hari, suasanya berubah drastis jadi sangat angker. Langsung saja berikut 5 sekolah yang terkenal paling angker di Bandung.

1. SMA Santo Aloysius

(Foto: skyscrapercity.com)

Bangunan SMA Santo Aloysius yang terletak di Citarum ini didirikan pada tahun 1930 ketika masa penjajahan Belanda. Konon katanya, di gedung sekolah ini terdapat ruangan bawah tanah yang digunakan sebagai tahanan para prajurit yang menentang Belanda.

Selain itu, ruangan bawah tanah tersebut dikatakan sebagai tempat pembantaian selama kedudukan Jepang di Bandung. Jadi tak heran jika di sekolah ini suka terdengar suara-suara jeritan yang tak diketahui asalnya.

2. SMP Yos Sudarso

(Foto: Google, Inc)

Terletak di Jl. Mochammad Toha No.19, Pungkur, Regol, SMP Yos Sudarso dikatakan dibangun di atas tanah kuburan. Banyak kejadian aneh di sekolah ini, terutama di ruangan UKS di mana ada boneka yang suka bergerak dengan sendirinya. Selain itu sekolah ini konon katanya memiliki ruangan bawah tanah yang seram.

3. SMAN 5 Bandung

(Foto: catatanvecco.wordpress.com)

SMA Negeri 5 Bandung yang berada di Jalan Belitung dulunya merupakan rumah dari keluarga Belanda. Diceritakan dulu pernah ada seorang Noni Belanda cantik bernama Nancy yang nekat bunuh diri di sekolah ini karena cintanya pada laki-laki pribumi tidak direstui oleh orang tuanya.

Ia bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari tangga sekolah tersebut dan langsung tewas seketika. Menurut cerita yang beredar, jika kita 3 kali berjalan mengelilingi sekolah ini, Nancy akan muncul dari salah satu jendela sekolah ini. Seram bukan!

4. SMAN 2 Bandung

(Foto: wikipedia.org)

SMA Negeri 2 Bandung yang terletak di Jalan Cihampelas juga terkenal dengan keangkerannya. Di sekolah ini terdapat pohon beringin besar yang dikatakan sebagai rumah dari sosok hantu perempuan. Konon jika kita mengganggu atau bikin ulah di dekat pohon beringin tersebut, hantu wanita itu akan terus mengikuti kita.

5. SMA Santa Angela

(Foto: wikimapia.org)

Sekolah yang satu ini didirikan pada tahun 1951. Salah satu cerita mistis yang terkenal di sekolah yang terletak di Jalan Merdeka ini adalah lukisan di ruang guru yang setiap tahunnya akan memanjang dengan sendirinya.

Selain itu pernah ada seorang perempuan yang nekat bunuh diri di salah satu kamar mandi sekolah ini. Tak heran jika kadang suka terlihat penampakan sosok hantu perempuan melayang-layang di sekitar sekolah.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment