5 Rumah Yang Terkenal Paling Angker Di Indonesia

Penampakan rumah yang terlihat angker dan seram memang mengundang banyak perhatian. Sebab banyak orang beranggapan kalau rumah seperti itu banyak dihuni hantu dan kadang kala sering terlihat penampakan.

Di Indonesia ada beberapa rumah angker yang cerita mistisnyanya telah menyebar di benak pikiran masyarakat Indonesia. Saking terkenal karena keangkerannya, rumah-rumah tersebut sampai dilirik oleh sutradara untuk dijadikan sebuah film dan mengangkatnya ke layar lebar.

Penasaran rumah angker dimana saja yang sudah terkenal cerita mistisnya? Yuk simak berikut lima rumah yang paling terkenal karena keangkerannya di Indonesia.

1. Rumah Pondok Indah

Rumah yang pernah di angkat menjadi sebuah film pada tahun 2002 ini memang menyimpan kisah seram yang beragam. Konon, satu keluarga pemilik rumah tersebut menjadi korban pembantaian. Usut punya usut, warga sekitar yang melewati rumah teraebut pernah merasakan godaan-godaan makhluk astral. Rasanya pantas menobatkan Rumah Pondok Indah sebagai rumah terseram pada masa itu. Namun, kini rumahnya telah dihancurkan dan rata dengan tanah.

2. Rumah Ambulance

Sempat juga diangkat ke layar lebar, Rumah Ambulance yang berlokasi di Jalan Bahureksa No 15, Bandung ini dikenal dengan ciri khas ambulance tua yang berada di depan rumahnya. Beragam cerita mistis kerap terdengar dari lontaran orang-orang yang pernah merasakan keanehan dari rumah ambulance ini.

Konon, banyak warga percaya dan pernah melihat ambulance tersebut sering keliling Kota Bandung tanpa pengemudi. Namun, kini sang pemilik memilih untuk memindahkan ambulance tua itu ke daerah Bogor.

3. Rumah Darmo

Rumah Darmo juga dikenal dengan penampakan rumah paling seram. Konon rumor yang beredar di masyarakat, pemilik rumah darmo tersebut melakukan pesugihan, karena alih-alih ingin kaya raya. Dari setiap ritual tersebut, pemilik harus menyediakan tumbal manusia. Namun, suatu hari keluarga tersebut memutuskan untuk berhenti mengirimkan tumbal dan melarikan diri.

Setelah sekian lama melarikan diri satu keluarga itu celaka dan meninggalkan dua orang asisten rumah tangga. Pada akhirnya, kedua asisten rumah tangga tersebut juga dikabarkan terbunuh dengan alasan yang tidak jelas. Hingga pada akhirnya rumah darmo ini sendiri terbakar dan hanya menyisakan puing-puing saja.

4. Rumah Kentang

Misteri Rumah Kentang  yang berada di Jalan Dharmawangsa 9, Jakarta ini masih menjadi fenomena mistis hingga kini. Dikenal kerap mengeluarkan aroma bau kentang saat di malam hari. Memang kabarnya dulu ada seorang ibu yang merebus kentang di malam hari, namun ketika ia meninggalkan rebusan kentang tersebut,  anaknya yang masih kecil tercebur kedalam kualinya hingga tewas.

5. Rumah Gurita

Rumah Gurita yang bergaya cukup aneh itu dianggap sebagai tempat pemujaan setan atau aliran sesat. Selain itu, banyak orang yang juga menganggap bahwa Rumah Gurita adalah gereja setan. Saking begitu terkenal ke angkerannya, Rumah Gurita juga sempat diangkat menjadi sebuah film yang di sutradarai oleh Jose Purnomo pada tahun 2014 silam. Film tersebut dibintangi oleh beberapa artis beken seperti Boy William dan Shandy Aulia.

Namun, warga daerah Sukajadi, Bandung yang merupakan tetangga dari Rumah Gurita tersebut tidak membenarkan bahwa rumah ini digunakan untuk aliran sesat. Mereka mengatakan bahwa pemilik rumah ini eksentrik sehingga jadilah rumah berdesain unik seperti itu.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment