5 Olahan Rambut Nenek Zaman Now, Bikin Gak Tega Makannya

5 Olahan Rambut Nenek Zaman Now, Bikin Gak Tega Makannya

Siapa sih yang gak tahu jajanan rambut nenek alias arbanat? Gulali tradisional satu ini memang tak lekang oleh waktu. Sampai sekarang pun masih banyak penggemarnya, tapi pedagang arbanat “asli” yang biasa jual keliling sudah sangat sulit ditemukan. BERITA UNIK

Umumnya, rambut nenek berwarna merah muda beserta opak yang rasanya tak terlalu manis. Meski begitu, gulali manis ini bisa disajikan dengan cara berbeda yang pastinya gak kalah enak dan Instagramable! Seperti yang ada di bawah ini: TIPS KESEHARIAN

1. Roti Saimai – Rambut Nenek ala Thailand. INFO MENARIK

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Thailand memiliki jajanan tradisional yang mirip dengan rambut nenek, namanya roti saimai. Bedanya, warna makanan ini lebih beragam dan mencolok. Di antaranya seperti magenta, hijau, oranye, ungu, dan sebagainya.

Selain itu, cara penyajiannya juga unik yakni menggunakan dadar gulung. Kamu bisa memilih adonan dadarnya yang original berwarna putih atau warna-warni. Lucu, ya?

2. Chinese Style Arbanat, “Dragon Beard”

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Walapun bentuknya mirip kepompong ulat sutra, tapi nama makanan satu ini adalah dragon beard alias jenggot naga. Gulali asal China tersebut berupa lembaran lebih halus daripada rambut nenek. Di dalamnya berisi kacang tanah sangrai. Perpaduan manis, gurih, dan nutty itu dijamin bikin nagih!

3. Macaron Arbanat

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Macaron juga salah satu dessert yang jadi favorit karena rasanya enak dan penampilannya eye catching. Sama seperti rambut nenek, macaron sering diburu karena punya tampak retro dan Instagramable banget. 

Nah, apalagi kalau ada perpaduan antara macaron dan rambut nenek. Pasti epik abis tuh penampilannya!

4. Ice Cream dan Roti Bakar dengan Rambut Nenek

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Sepertinya macam-macam dessert bisa jadi makin kece hanya dengan tambahan rambut nenek, seperti makanan yang satu ini. Di Bandung, ada cafe bernama Tako Lada yang memadukan rambut nenek dengan ice cream dan roti bakar. Cute banget ya, jadi gak tega memakannya.

5. Susu Papah, Paduan Gulali, dan Susu Murni

http://danaqq.net/?ref=Ciaciaa



Aneka susu dengan topping pearl atau puding menjadi minuman yang sudah biasa. Nah, kamu harus coba campuran susu murni dengan arbanat yang cute ini di kedai Susu Papah. Kalau di daerah kamu belum tersedia, kamu bisa bikin sendiri di rumah karena bahannya mudah didapat.

Unik ya, jadi kamu gak perlu lagi menambahkan gula karena sudah ada rambut nenek yang manis. 

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment