5 Kisah Nyata dari The Power of Recehan. Makanya Jangan Sepelekan Hal-Hal Kecil dalam Kehidupan!

Penjual nasi: Mbak, Mbak, kembaliannya …
Kamu: Udah ambil aja. 500 doang~

Dalam keseharian, uang receh sering kali disepelekan. Mulai dari uang receh dengan nominal 100, 500, 1.000 hingga 2.000, bagimu terlihat kurang elegan untuk disimpan. Kalau pun kamu simpan, pasti hanya  digunakan untuk membayar uang parkir atau diberikan pada musisi jalanan sebagai bentuk apresiasi.

Namun jika dikumpulkan, uang receh tersebut nggak hanya bisa kamu gunakan untuk membayar uang parkir saja. Kamu bahkan bisa membeli beberapa barang yang mungkin nggak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Sama seperti orang-orang di bawah ini. Dengan kesabaran, mereka mengumpulkan uang receh tersebut hingga bertahun-tahun lamanya. Hasilnya, dari bayar uang sekolah sampai beli rumah, semua bisa dilakukan berkat the power of recehan ini.

1. Beberapa waktu lalu, publik dibuat heboh dengan pasangan suami istri asal Madiun yang membeli motor sport dengan uang receh senilai Rp42.000.000

Beli motor sport pakai recehan. via www.instagram.com

Beberapa waktu terakhir, dunia maya dihebohkan dengan suami istri asal Madiun yang membeli motor sport dengan uang recehan. Melalui akun Instagram @kawasaki.life, pasangan ini menjadi viral akibat kisah mereka yang rela menabung recehan untuk memenuhi impian. Dilansir dari Kompas.com, pasangan suami istri bernama Eko Margono dan Ernawati ini mengumpulkan uang recehan selama dua tahun lamanya hingga terkumpul uang sebanyak 42 juta rupiah. Jenis uang receh yang mereka kumpulkan bervariasi. Mulai dari uang receh nominal 1.000, 500, 200 hingga 100 rupiah. Dengan uang hasil menabung selama dua tahun itu, pasangan suami istri ini berhasil membawa pulang sebuah motor sport keluaran terbaru.

2. Sebelumnya, the power of recehan sudah pernah terjadi di tahun 2016. Bedanya kisah ini terjadi di Depok dan berhasil mengumpulkan sekitar 33 juta rupiah

Sebelumnya, di Depok, juga ada yang pernah beli motor pakai receh. via sains.kompas.com

Sebenarnya, kisah membeli motor dengan uang receh sudah dimulai sejak tahun 2016. Tepatnya di Depok, Jawa Barat, seorang pria bernama Setiadi membeli sebuah motor sport dengan uang receh. Dilansir dari Kompas.com, pria ini membayar lunas motor sport tersebut dengan uang receh yang ditempatkan pada wadah kardus dan ember bekas cat. Petugas dealer mengaku kewalahan saat menghitung jumlah uang receh yang jumlahnya mencapai lebih dari 33 juta rupiah ini.

3. Di Magelang, seorang siswa rela menabung uang receh selama empat tahun untuk membayar biaya sekolah. Orangtuanya pasti bangga!

Bikin haru, Dik. :’) via www.jawapos.com

Nggak hanya digunakan untuk membayar membeli kendaraan pribadi saja. The power of recehan ini pun digunakan untuk sebuah tugas mulia, yaitu membayar biaya sekolah. Dilansir dari Jawapos.com, seorang siswa di Magelang, Jawa Tengah, berhasil mengumpulkan uang receh sebanyak 1 juta rupiah. Uang receh tersebut secara nominal memang nggak banyak, tapi tujuannya mengumpulkan recehan tersebutlah yang buatnya menjadi dikenal di seluruh Indonesia. Eka Duta Prasetya, mengaku mengumpulkan uang recehan dari uang sakunya yang disisihkan setiap harinya selama hampir 4 tahun. Tujuan Duta mengumpulkan uang recehan ini sungguh mulia, yaitu untuk membayar biaya masuk sekolah di MAN 1 Magelang.


4. Lain di Indonesia, lain lagi di Cina. Ada seorang pria yang berhasil membeli mobil seharga 1M dengan uang receh

Nggak kebayang gimana beratnya bawa uang receh segini. via global.liputan6.com

Ternyata mengumpulkan uang receh ini nggak hanya terjadi di Indonesia. Di Cina, ada seorang lelaki yang nggak kalah gilanya dalam mengumpulkan recehan. Dilansir dari Liputan6.com, pria yang bernama Gan ini mengumpulkan uang recehan untuk membeli mobil seharga 1M lebih. Petugas dealer yang menangani pembelian mobil Gan pun dibuat kewalahan karena harus menghitung uang recehan sebanyak kurang lebih 200.000 koin.

5. Masih di Cina, ada seorang ibu yang rela menabung uang recehnya bertahun-tahun untuk membelikan rumah anak perempuannya

Si ibu yang beli rumah pakai recehan ini bikin haru. via global.liputan6.com

Selain Gan yang membeli mobil dengan uang recehan, ada satu orang lagi yang mengumpulkan recehan. Dilansir dari Liputan6.com, di Kota  Meishan, Provinsi Sichuan, Cina, terdapat seorang ibu bernama Ning Junfen, yang mengumpulkan uang recehan demi membeli rumah. Rumah tersebut menjadi spesial nggak hanya karena dibayar dengan uang recehan, namun juga ibu ini berniat mengumpulkan uang receh untuk membelikan rumah bagi putrinya yang sebentar lagi akan menikah. Terbaik!

The power of recehan ini memang nggak main-main. Berawal dari uang receh yang sering disepelekan, orang-orang tersebut berhasil mewujudkan beberapa hal dalam impian mereka. Kesabaran dalam mengumpulkan uang receh ini mungkin bisa kamu contoh. Siapa tahu berawal dari sebuah uang receh 1000-an, kamu bisa beli motor atau nyicil biaya pernikahan. Namun harus satu yang harus diingat, kamu perlu bersabar. Sebab mengumpulkan uang recehan ini butuh waktu yang nggak sebentar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment