5 Kelakuan Presiden Jokowi Yang Bisa Dijadikan Pelajaran Bagi Budi Pekerti

lensaterkini.web.id – Presiden Joko Widodo dikenal sebagai pemimpin negara yang penuh dengan kesederhanaan. Tak hanya itu, Presiden Republik Indonesia ke-7 ini juga kerap melakukan aksi-aksi spontan yang membuat banyak orang kagum. Aksi spontan tersebut menuai banyak pujian dari masyarakat Indonesia.

Aksi presiden Joko Widodo ini pun menjadi viral di media sosial. Tak jarang banyak warganet yang menilai pria kelahiran 1961 ini memberikan contoh pembelajaran budi pekerti. Penanaman nilai budi pekerti tersebut bisa menjadi contoh bagi generasi muda.

Berikut 5 aksi Presiden Jokowi yang bisa dijadikan contoh budi pekerti dihimpun dari berbagai sumber pada Minggu (7/10).

Ikut mengantre tanpa menyerobot antrean

Foto Jokowi tengah mengantre takjil bersama anak-anak ini sempat viral di media sosial. Banyak yang menilai aksi dari pria kelahiran 1961 ini patut diapresiasi. Meski ia seorang Presiden, Jokowi tetap antre seperti anak-anak lainnya.

Bungkukkan badan ke para guru

Presiden Joko Widodo ditengah sambutannya, tiba-tiba membungkukkan badannya di hadapan ribuan guru pada peringatan Hari Guru Nasional 2016 lalu.

BACA JUGA : 5 Aksi Presiden Jokowi Yang Bikin Kagum Rakyatnya

Aksi Jokowi dalam acara yang berlangsung di Sentul International Convention Center, Sentul Jawa Barat ini direspons tepuk tangan oleh ribuan guru yang hadir. Jokowi membungkukkan badan sebagai penghormatannya kepada guru atas jasa yang telah dilakukannya untuk dunia pendidikan.

Sebagai tuan rumah, Jokowi memberikan piring pada tamu dan mempersilakan untuk makan

Mantan walikota Solo pada 2016 lalu mengundang beberapa pengurus pondok pesantren ke Istana Negara. Pada momen tersebut, Joko Widodo tak sungkan membagikan piring kepada para tamu yang datang. Tak hanya itu, ia pun mempersilakan para tamu untuk mengambil dan menyantap hidangan yang telah tersaji.

Menghormati yang lebih senior dengan menggandeng tangan, seperti saat momen bersama Presiden ke-3 RI BJ Habibie

Pada awal tahun 2017, Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Istana Merdeka. Sebelum melangsungkan pertemuan tersebut, Jokowi menyambut Habibie dengan cium pipi kanan dan kiri (cipika dan cipiki) dan bersalaman sembari tersenyum. Usai melakukan pertemuan tertutup ini, Jokowi dan Habibie tampak begitu akrab dan menghormati Habibie.

Menghormati orang yang lebih tua dengan mencium tangan veteran

Pada perayaan ulang tahun HUT RI TNI ke-72 kemarin, usai prosesi memotong tumpeng. Presiden Joko Widodo memberikan potongan tumpeng kepada veteran perang bernama KH. Sholeh Qosim. Presiden pun mencium tangan sosok yang juga pejuang kemerdekaan tersebut.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment