5 Jenazah Ini Justru Didandani ‘Nyentrik’ Ketika Upacara Pemakaman

Upacara pemakaman setiap agama dan budaya berbeda-beda. Misalnya saja dalam agama Islam mereka yang sudah meninggalkan akan dikenakan kain kafan dan disholati. Kemudian dalam agama lain jenazah memakai pakaian rapi, bahkan ada yang tidak dikubur melainkan dibakar. Dan masih banyak lagi upacara pemakaman sesuai dengan agama dan kebudayaannya masing-masing.

Tapi untuk jenazah berikut ini mungkin akan membuat kamu geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, jenazah yang sehusnya ditidurkan di keranda atau peti justru didandani secara nyeleneh. Bahkan ada yang diposisikan seperti orang yang sedang menaiki sepeda motor.

Ternyata, semua itu merupakan permintaan dari seseorang sebelum ia meninggal. Penasaran seperti apa jenazah yang didandani nyentrik dalam upacara pemakaman ? berikut ini ulasannya.

1. Memakai pakaian tinju

Christopher Rivera merupakan seorang petinju yang tewas pada tahun 2014 lalu karena ditembak oleh seseorang yang tidak dikenal. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Rivera ingin agar semua orang tahu tentang karirnya di dunia tinju.

Akhirnya pihak keluarga sepakat untuk membuat ring tinju dan memakaikan pakaian tinju kepada jenazah Rivera. Tak hanya itu, jenazah Rivera juga diawetkan dan berdiri di pojok ring seolah-olah akan bertanding.

2. Memakai pakaian kesayangan

Sebelum meninggal, Angel Pantoja Medina berpesan bahwa jika ia meninggal ia ingin memakai baju kesayangannya. Selain itu, jenazahnya harus berdiri seperti orang hidup di rumahnya selama 3 hari.

3. Mengendarai motor

Bagi orang yang tidak tahu, mungkin foto diatas terlihat seperti orang yang menaiki motor. Padahal orang tersebut sudah meninggal.

Sebulan sebelum kematian, David Morales menyampaikan pesan kepada keluarganya bahwa ia ingin meninggal dengan kondisi menaiki sepeda motor. Morales sendiri dikenal sebagai pria yang sangat menyukai dunia otomotif.

4. Dikubur bersama motor Harley Davidson

Sudah sejak lama Bill Standley menyukai motor Harley Davidson. Bahkan ia pernah mengelilingi Amerika Serikat menggunakan motor kesayangannya tersebut. Saking cintanya, ia tak mau pisah dengan motor Harley Davidson, termasuk ketika ajal menjemputnya.

Menurut anaknya, Bill pernah mengutarakan bahwa ia ingin dikubur bersama dengan motornya. Akhirnya pihak keluarga membuat peti kaca cukup besar yang mampu menampung jenazah Bill dan motor kesayangannya.

5. Duduk di kursi

Pria bernama Fernando Diaz ini tewas setelah ditembak berulang kali oleh seseorang yang tidak diketahui. Bahkan polisi tidak dapat menguak kasus tersebut.

Pihak keluarga kemudian memutuskan untuk mengawetkan jenazah. Kemudian jenazah didudukkan di kursi dengan posisi kaki menyilang. Keluarga ingin agar semua orang mengingat Diaz semasa hidupnya.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment