5 Desain McDonald’s Paling Unik Di Dunia

McDonald’s merupakan waralaba rumah makan cepat saji yang sudah terkenal di dunia. Hampir di setiap negara ada restoran yang biasa disebut McD ini. Lewat berbagai macam makanan siap saji, McDonald’s berhasil menarik perhatian masyarakat untuk datang ke gerainya.

Sadar bahwa tempat makan yang nyaman dan unik penting dalam kesuksesan bisnis makanan, McD pun mencoba untuk membuat restoran dengan tampilan yang unik. Seperti desain McD berikut ini yang berbeda dari gerai McD pada umumnya.

1. Drive Thru McDonald’s di Ulsan, Korea Selatan

McD memang telah lama membuat layanan drive thru alias membeli makanan tanpa harus turun dari mobil. Tapi konsep drive thru yang ada di Ulsan, Korea Selatan ini dijamin berbeda dari yang lainnya. Warna-warni lampu neon yang ada di depan restoran membuat siapa saja yang melewat pasti akan tertarik untuk berhenti membeli makanan di McD.

Gerai McD ini satu tempat dengan pom bensin. Jadi, mereka yang ingin mengisi bahan bakar biasanya akan dilanjutkan dengan mengisi perut di McD tersebut.

2. Airplane McDonald’s di Taupo, Selandia Baru

Di Taupo, Selandia Baru terdapat pesawat yang ‘mendarat’ di pinggir jalan. Ternyata pesawat tersebut merupakan restoran McDonald’s. Awalnya pesawat itu merupakan bagian dari Australian National Airways tetapi kini telah dialih fungsikan.

Airplane McDonald’s ini ternyata masih mempertahankan konsep pesawat. Pada bagian dalamnya terdapat tempat duduk yang ditata sedemikian rupa menyerupai tempat duduk di pesawat.

3. Broadway Theater McDonald’s di New York, Amerika Serikat

Percayalah, tempat ini bukanlah gedung bioskop, melainkan restoran McDonald’s. Alasan restoran McD disini dibuat seperti gedung bioskop karena letaknya berada di New York Square yang terkenal dengan gedung teaternya.

Selain menyajikan makanan khas McD, di tempat ini juga dilengkapi akses wifi yang kencang serta lighting yang disesuaikan dengan panggung pertunjukkan.

4. McDonald’s by Spanish Steps di Roma, Italia

Konsep mewah begitu kental ketika datang ke McDonald’s by Spanish Steps. Tempatnya berada di lokasi kompleks bersejarah dengan interior klasik yang tetap dipertahankan.

Saat masuk ke bagian dalam, pengunjung akan melihat air mancur buatan, patung, serta hiasan dinding berbentuk mozaik. Selain itu, hampir sebagian besar pilar dan lantai di tempat ini terbuat dari marmer yang membuat outlet ini bernuansa mewah.

5. McDonald’s terbesar di dunia di London, Inggris

Ketika ajang Olimpiade diadakan di London pada tahun 2012 silam, McDonald’s membuat restoran terbesar mereka. Di restoran yang memiliki luas 32 ribu kaki ini dapat menampung ribuan pengunjung yang datang untuk menyaksikan Olimpiade. Bahkan McD sampai mempekerjakan sekitar 2 ribu pegawai.

Sayangnya outlet ini berdiri sebentar saja. Ketika Olimpiade berakhir, maka restoran McD terbesar ini pun ikut dibongkar. Sementara perabotan yang masih bisa dipakai didaur ulang untuk outlet McD lainnya.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment