5 Bukti Sosok Teman Bisa Cegah Galau Saat Kejombloanmu Sudah Menahun

Teman bukan sembarang tempat untuk menyembuhkan rasa sakit hati, jika diibaratkan tidak berlebihan kalau teman-teman adalah rumah bagi hati yang kesepian. Seperti ketika kamu merasa kesepian karena status jomblo yang kamu sandang. Sementara teman yang baik, akan selalu punya cara untuk menenangkanmu, dari memberi nasihat sampai menertawakan penderitaanm. Sekalipun dulu kamu sering tak mengacuhkan mereka saat masih sibuk dengan kisah cinta yang akhirnya kandas di tengah jalan.

Memiliki teman bukan sebuah kebetulan belaka, kamu dan mereka dipertemukan lewat takdir. Dengan menghargai pertemanan berarti kamu telah menghargai takdir yang digariskan Tuhan. Jadi kenapa kamu kadang mengutuk nasib kejombloan kalau kamu punya teman yang selalu ada di sekelilingmu. Hapuskan kegalauanmu karena teman-temanmu masih setia bersamamu. Kamu harus bangkit dari kegalauan karena memang terbukti bahwa teman adalah rumah terbaik untuk mengobati rasa sepi saat menjadi jomblo tahunan.

1. Hanya mereka yang paham kapan harus ngobrolin masalah jomblomu dan kapan waktunya seru-seruan

Tahu deh kapan waktunya seru-seruan dan sendu-senduan via unsplash.com

Mereka sangat mengerti perasaan yang menimpamu sekarang. Sedang galau karena jomblo, teman-teman pasti datang tak hanya dengan canda dan beragam kekonyolan yang memeriahkan. Tapi diwaktu-waktu tertentu mereka menghampirimu bersama nasihat yang mendinginkan hati serta pikiran. Walau kadang mereka menyebalkannya nggak ketulungan.

2. Rasa sayang sebagai sahabat kepadamu pun buat mereka sering turun tangan saat ada gebetan yang kurang ajar

Mereka adalah penyelamat dari gebetan yang terkadang sesat via unsplash.com

Kejombloanmu mungkin sedikit terobati karena ada gebetan yang muncul baru-baru ini. Namun, apa dayamu kalau gebetan itu ternyata hanya punya misi main-main tanpa peduli dengan perasaanmu.  Bahagiamu pun tak bertahan lama. Harapan juga kandas di tengah jalan. Kecewa dan sedih untuk kesekian kalinya tak bisa ditampik. Tapi Beruntungnya kamu punya teman yang siap turun tangan saat gebetanmu berlaku tak menyenangkan, seperti memberi harapan palsu. Kadang mereka tak segan untuk menegurnya langsung, atau balas mengerjai.

3. Hanya mereka yang mampu bikin penderitaanmu jadi lelucon, bikin kamu nggak jadi dengan status kejombloanmu ini

Memang kadang kurang ajar via unsplash.com

Saat hati begitu sakit, air mata sampai sudah nggak kuat lagi tertahankan, maka hanya pundak teman yang bisa jadi pijakan. Alih-alih mereka akan memanjakanmu dengan nasihat bijak, yang datang malah ejekan lucu dari mulut mereka. Hatimu yang sedang sendu itu tiba-tiba terpekik dan sedikit lega dengan kelucuan nasibmu sendiri. Semua karena teman-temanmu bisa mengubah sudut pandang, yang menyakitkan jadi terasa sangat lucu.

4. Walau temanmu sudah berpasangan, tapi mereka mengerti untuk selalu membuat quality time bersama

Seru-seruan tetap jalan

Kamu sangat beruntung memiliki mereka. Dengan belas kasih dan rasa sayang mereka, walau mereka masing-masing sudah punya pacar tapi tetap selalu ada quality time bareng kamu. Mereka rela membagi waktu untuk bersenang-senang bersamamu, dalam hati mereka kebersamaan ini nggak akan tergantikan. Semoga kamu pun seperti mereka jika kelak punya pasangan tetap tak lupa dengan sahabat yang selalu ada saat dirimu kesepian.

5. Karena kadang ada saja dari mereka yang memilih jomblo demi menemani nasibmu

Yakin mereka jomblo? via unsplash.com

Bayangkan, apa yang terbaik dari pertemanan? Ya, rasa senasib sepenanggungan yang hanya dimiliki oleh kalian. Karena hal ini juga, ada saja teman yang sudah punya gebetan rela mengulur waktu jadi jomblo biar senasib denganmu. Kurang baik apa? Kadang malah ada saja teman yang baru putus dan nggak sama sekali bersedih, karena dia tahu kejombloannya itu terhapuskan karena kamu juga jomblo. Teman-temanmu yang jomblo nggak akan meninggalkanmu, mereka juga dengan semangat mencarikan pasangan untukmu.

Bagaimana kabar teman-temanmu? Jangan-jangan kamu malah lebih paham kabar mantan? Padahal, teman-temanmu sudah sangat menantikan keceriaanmu lagi. Mereka yang senyata-nyatanya sayang sama kamu malah nggak dihiraukan. Mereka berharap kamu move on, kalau pun nggak sanggup buat move on, curahkan hatimu pada mereka, siapa tahu ada jalan keluar. Kamu dan teman-temanmu dipertemukan oleh takdir, jangan lantas berpisah karena permasalahanmu dengan kejombloanmu. Panjang umur pertemanan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment