4 Makanan sehat Untuk Melancarkan Siklus Menstruasi


Makanan sehat Untuk Melancarkan Siklus Menstruasi – Menstruasi merupakan siklus bulanan yang pasti dialami oleh wanita. Menstruasi adalah proses mengeluarkan darah kotor yang menjadi pertanda usia subur wanita. 

Berbicara tentang menstruasi, banyak wanita yang mengalami masalah tentang menstruasi. Ada yang merasa nyeri luar biasa saat menstruasi, ada juga yang mengalami menstruasi tidak lancar atau sering terlambat datang bulan. Hal ini terkadang terasa sangat menyebalkan sekali. Untuk itu masalah tersebut harus diatasi.

Untuk mengatasi masalah menstruasi yang tidak teratur, anda bisa memeriksakan kesehatan anda ke dokter. Atau anda juga bisa mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu melancarkan menstruasi.

Ada beberapa makanan yang baik untuk melancarkan sistem menstruasi. Berikut Makanan sehat Untuk Melancarkan Siklus Menstruasi.

4 Makanan sehat Untuk Melancarkan Siklus Menstruasi
4 Makanan sehat Untuk Melancarkan Siklus Menstruasi

1. Buah kurma

Makanan pertama yang baik untuk melancarkan siklus menstruasi adalah buah kurma. Kurma merupakan buah nabi yang memiliki sejuta manfaat luar biasa untuk kesehatan, salah satunya yaitu untuk membuat menstruasi menjadi lancar. Cobalah untuk mengkonsumsi buah kurma setiap hari.

2. Buah pepaya

Buah pepaya selain dapat melancarkan sistem pencernaan juga dapat membuat siklus menstruasi menjadi lebih lancar. Bagi anda yang sering mengalami masalah menstruasi seperti sering terlambat datang bulan, anda sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah pepaya. Buah pepaya sangat dikenal sebagai buah untuk melancarkan sistem menstruasi, konsumsilah buah pepaya setiap hari.

3. Buah nanas

Buah berikutnya yang mampu membuat siklus menstruasi menjadi lancar adalah buah nanas. Ketika anda merasa nyeri menjelang menstruasi, segeralah untuk mengkonsumsi buah nanas. Buah nanas akan membuat menstruasi segera datang setelah anda merasakan nyeri yang menyebalkan.

4. Ramuan air rebusan bawang merah

Yang terkahir adalah ramuan yang terbuat dari rebusan air bawang merah. Air rebusan bawang merah ini akan membuat menstruasi datang tepat waktu dan menjadi lebih lancar. Cara membuatnya mudah sekali. Anda ambil bawang merah secukupnya, bersihkan dan potong-potong lalu anda rebus, minum setiap hari 1-2 gelas, maka siklus menstruasi akan menjadi lebih lancar.

Demikianlah informasi tentang Makanan sehat Untuk Melancarkan Siklus Menstruasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment