4 Game Jadul Anak 90-an yang Gak Kalah dengan Mobile Legend Zaman Sekarang

4 Game Jadul Anak 90-an yang Gak Kalah dengan Mobile Legend Zaman Sekarang

Zaman sekarang, namanya game sudah berkembang begitu majunya. Jika dulu mungkin hanya main permainan dua warna ular-ularan saja, kini sudah banyak berbagai macamnya. Mulai dari pertarungan dua player seperti Mortal Kombat, hingga permainan-moba seperti Dota. Alhasil kadang permainan jadul pun kini hanya tinggal sejarah. INFO MENARIK

Sembari bernostalgia, sejatinya dulu banyak game yang super seru dan gak kalah dengan yang lain. Mulai dari tamagochi hingga gamebot yang jadi legenda sepanjang masa. Mekipun sekarang hampir tidak ditemukan lagi, namun kenanganya tidak terlupakan. Lalu game jadul apa sajakah itu? Simak ulasan berikut. TIPS KESEHARIAN

Game bot permainan yang tidak akan terganti

Jika zaman sekarang sedang musimnya namanya moba, entah itu DOTA, Mobile Legend, AOV dan lainnya, dulu generasi 90-an juga punya permainan yang tak kalah seru dengan yang seperti itu. Ya, apalagi kalau bukan game bot. Di dalamnya ada tetris, tank-tankan, balapan dan segala permainan jadul lainnya. BERITA UNIK



Game legendaris ini dulu sempat jadi trend di kalangan anak-anak, apalagi mengingat harganya yang lumayan terjangkau, seolah semua orang wajib punya. Namun bagaimana kalau yang enggan beli, jangan khawatir soalnya masih banyak rental gamebot berjalan, alias abang-abang yang menyewakan mainan game jadul itu. Tapi awas, kalau waktu sewa habis abang bakal narik benang yang menyambung ke gamebot tanpa perasaan.

Tamagochi, peliharaan digital yang gampang mati

Kalau zaman sekarang ada sebuah aplikasi memelihara binatang di adroid seperti talkin tom, anak-anak 90-an punya hal yang lebih gereget. Ya, apalagi kalau bukan tamagochi. Mainan berbentuk telur asal Jepang ini sempat memiliki masa emas waktu itu, pasalnya menyuguhkan permainan yang lebih keren ketimbang gamebot biasa.



Ya, sebuah permainan yang membuat kita seolah memelihara hewan beneran. Masalahnya adalah lebih sulit menjaga binatang di tamagochi ketimbang di dunia nyata. Bayangkan saja, telat buang pup bakal membuat peliharaan kita sakit dan terlunta-lunta. Belum lagi kalau misal  juga lupan disuntik, alhasil binatang kita langsung binasa. Akhirnya kerja keras kita selama ini sia-sia dan harus memulai dari awal kembali.

Gambot air, kalau mainnya gak sabar bikin naik pitam

Lebih murah dari semua game yang ada, gambot air ini sempat jadi populer, apalagi kalau kita masih benar-benar bocah (TK hingga awal SD). Tanpa modal baterai sekalipun, permainan ini sudah bisa digunakan. Intinya, kita mesti memasukan lingkaran-lingkaran plastik pada sebuah lubang yang ada di dalamnya.



Caranya, kita mesti menekan tombol dengan tepat, atau dengan kata lain memanfaatkan momentum masuknya udara  ke dalam saat dipencet. Bisa dibilang kalau kesulitan permainan yang satu ini memang luar biasa pasalnya semua dilakukan dengan serba manual.

Digivice yang sering disamakan dengan tamagochi

Banyak orang yang bilang kalau game jadul yang satu ini sama dengan tamagochi, padahal merupakan hal yang berbeda. Ya, anggapan tersebut terjadi karena memang kedua mainan ini terkenal di Indonesia dengan waktu yang hampir berbarengan.



Nah bedanya, kalau tamagochi  merupakan peliharaan virtual, sedangkan digivice ini adu digimon. Sehingga para pemain jadi saling beradu digimon mereka dengan orang lain. Zaman sekarang, rupanya masih banyak orang-orang yang menjual barang seperti ini, namun sayang popularitasnya tidak seperti dulu lagi.

Ya, itulah beberapa game anak jadul yang sempat dulu naik daun bahkan gak kalah dengan permainan zaman sekarang. Ya, mesti mungkin sudah tidak populer lagi namun bagi anak 90-an hal itu tidak bisa digantikan.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment