4 Cara Tak Biasa Untuk Mengetes Kehamilan Zaman Dulu

Di zaman yang serba modern seperti sekarang, segala hal kebutuhan manusia dipermudah dengan adanya teknologi. Tak terkecuali untuk mengetes kehamilan. Saat ini dengan menggunakan alat bernama test pack, wanita dapat mengetahui apakah dia hamil atau tidak.

Tetapi bagaimana dengan orang zaman dulu dimana teknologi belum berkembang ? Bagaimana cara mereka mengetes kehamilan jika tidak ada test pack ? Ternyata orang zaman dulu punya cara tersendiri untuk mengetes kehamilan. Dan tentunya, hal-hal tersebut dianggap aneh jika dilakukan di zaman sekarang.

1. Menggunakan biji gandum dan barley

Sekitar 4000 tahun yang lalu, tabib di Mesir mempunyai ritual tersendiri untuk mengetahui apakah seorang wanita hamil atau tidak. Tak hanya itu, ritual ini juga dipercaya bisa memprediksi jenis kelamin dari si calon bayi.

Caranya dengan menggunakan biji gandum dan barley. Seorang wanita harus mengencingi dua biji tersebut. Jika wanita tersebut hamil, maka salah satu dari biji itu akan tumbuh. Selain itu, apabila biji gandum yang tumbuh maka anak yang dikandung adalah perempuan, begitu pun sebaliknya.

2. Minum bir

Cara ini memang cukup ekstrem karena pada dasarnya wanita hamil dilarang mengkonsumsi hal-hal ‘berat’ seperti bir. Tetapi wanita zaman dulu justru menggunakan bir untuk mengetes kehamilan. Caranya memang sangat mudah, si wanita hanya perlu minum bir. Apabila rasanya pahit, maka dipastikan bahwa ia hamil. Jika rasanya sama seperti bir pada umumnya, berarti ia tidak hamil.

3. Memasukkan bawang putih ke organ intim

Entah tindakan ini dibenarkan oleh medis atau tidak, yang pasti cara yang dilakukan masyarakat Prancis di abad 18 ini tergolong mengerikan. Jadi, untuk mengetahui wanita hamil atau tidak hanya perlu memasukkan bawang putih ke bagian ‘rahasia’ perempuan sebelum tidur.

Konon, apabila nafasnya beraroma bawang putih, wanita tersebut tidak sedang mengandung. Sebaliknya, apabila nafasnya tidak beraroma bawang putih, berarti wanita tersebut sedang hamil. Masyarakat disana percaya bahwa janin yang ada di dalam perut dapat menghalangi aroma bawang putih.

4. Pergi ke dukun

Diantara semua ritual yang ada dalam daftar ini, mungkin poin terakhir ini yang masih dipercaya hingga sekarang, khususnya mereka yang berada di daerah pelosok. Untuk dapat mengetahui hamil atau tidak, seorang wanita biasanya akan datang ke dukun atau paranormal. Bukan sembarang dukun tentunya karena cuma dukun yang menggunakan media air yang bisa mengetahui hal ini.

Mitosnya adalah si dukun dapat mengetahui apakah wanita tersebut sedang hamil atau tidak. Tak hanya itu, ia juga sanggup mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang dikandung.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment