4 Aturan Tak Masuk Akal yang Dibuat Pemerintah Negara

Pemerintah membuat suatu aturan bukannya tanpa alasan. Hal ini berkaitan dengan kestabilan serta keamanan dari suatu negara. Tanpa adanya aturan, bisa dipastikan negara tersebut akan hancur dengan sendiri.

Pada dasarnya semua aturan yang dibuat demi kebaikan masyarakat sendiri. Tetapi ada sejumlah aturan yang terdengar aneh dan tidak masuk akal. Seperti aturan-aturan berikut ini yang pernah dibuat pemerintah negara.

1. Swaziland melarang penyihir terbang dengan sapu terbang

Bagaimana mungkin di zaman serba modern seperti sekarang masih ada saja yang mempercayai penyihir ? Faktanya masyarakat Swaziland masih mempercayai hal-hal semacam ini. Bahkan pemerintah disana sampai membuat aturan yang cukup absurd.

Pemerintah Swaziland membuat aturan berupa larangan bagi penyihir untuk terbang menggunakan sapu terbang. Alasannya karena orang Swaziland masih mempercayai adanya penyihir.

2. Dilarang bersimpati kepada Korea Utara

Korea Selatan memiliki ‘Undang-Undang Keamanan Nasional’ yang melarang warganya mendukung Korea Utara dalam bentuk apapun. Hal-hal sepele pun bisa berujung panjang apabila berkaitan dengan Korea Utara.

Tak percaya ? Buktinya seorang pria berusia 73 tahun harus mendekam di penjara selama setahun karena terbukti menyebarkan propaganda Korea Utara. Ia mengikuti akun resmi negara tersebut dan memuji Korea Utara melalui blog pribadinya.

3. Pengganti kriminal

Di China terdapat aturan yang dinamai ‘Ding Zui’. Aturan ini memungkinkan seorang kriminal kaya raya membayar orang lain untuk menggantikan dirinya ketika dihukum. Meski tak ada hukum yang membenarkan aturan ini, tetapi praktik ding zui sudah terlanjur berkembang.

Menurut profesor hukum disana, fenomena semacam ini muncul karena polisi dan jaksa berada dibawah tekanan untuk menyelesaikan kasus dalam waktu tertentu.

4. Dilarang memiliki kelinci

Jika di Indonesia kelinci justru dipelihara, maka di Queensland, Australia, warganya dilarang memelihara hewan bertelinga panjang tersebut. Alasannya karena terjadi ledakan populasi kelinci disana karena tidak adanya predator alami.

Kelinci di Queensland sudah diibaratkan sebagai hama karena merusak pertanian dan lingkungan. Itulah sebabnya warga Queenland tidak boleh memelihara hewan lucu yang satu ini. Namun Anda diperbolehkan memelihara kelinci apabila Anda adalah seorang pesulap.

Apa Pendapatmu ?

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment