3 Makanan Ini Akan Menjadi Racun Jika Dihangatkan Kembali


Makanan Ini Akan Menjadi Racun Jika Dihangatkan Kembali – Makanan yang baik adalah makanan yang harus dimakan setelah dimasak. Karena setelah makan dimasak, makanan masih segar, utrisinya belum hilang dan yang pastinya belum tercampur dengan bakteri yang ada disekitranya. Dan sebaliknya, makanan yang tak baik adalah makanan yang telah lama terlebih basi. Makanan yang basih sudah terkompinasi dengan bakteri, jamur dan lain sebagainya sehingga tak layak di konsumsi.

Meskipun demikian, sering kali kita menyisakan makanan dan menyimpannya kembali untuk waktu yang lain. Hal tersebut boleh-boleh saja, asalkan makanan disimpan ditempat yang bersih dan higenis. 

Namun, makanan yang disimpan terlalu lama akan menjadi tidak enak karena dingin. Dan sering kali kita tergoda untuk menghangkatkan kembali makanan tersebut. Hal tersebut tak masalah, namun kita harus berhati-hati. Ada beberapa makanan yang tak boleh dihangatkan kembali. Bahkan beberapa ahli nutrisi mengungkapkan jika makanan tersebut akan menjadi racun jika dihangatkan kembali. Berikut Makanan Ini Akan Menjadi Racun Jika Dihangatkan Kembali.

3 Makanan Ini Akan Menjadi Racun Jika Dihangatkan Kembali
3 Makanan Ini Akan Menjadi Racun Jika Dihangatkan Kembali

1. Jamur

Makanan pertama yang bisa menjadi racun jika dihangatkan kembali adalah jamur. Bagi anda penggemar jamur wajib hati-hati. Jamur memang lezat dan gurih, terlebih ketika masih hangat. Namun sebaiknya anda tidak memanaskan atau menghangatkan kembali jamur. Hal ini dikarenakan vitamin B dan protein pada jamur akan berubah menjadi racun jika dimasak kembali. Jika sudah dingin dan tak enak, lebih baik jamur anda buang saja.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau merupakan sumber makanan yang memiliki vitamin dan nutrisi lengkap bagi kesehatan tubuh kita . Segala yang dibutuhkan hampir semuanya terdapat pada sayuran hijau. Namun perlu anda ketahui, ada beberapa jenis sayuran hijau yang ternyata akan menjadi racun jika dihangatkan kembali. Beberapa sayuran hijau yang tak boleh dihangatkan kembali adalah brokoli, kangkung, bayam, dan sawi. Hal ini dikarenakan sayura tersebut akan melepas nitrat dan menjadi racun jika dipanaskan kembali. Bahkan yang lebih parah lagi dapat melepaskan senyawa karsigonetik yang dapat menyebabkan kanker. 

3. Kentang

Makanan terakhir yang dapat menjadi racun jika dipanaskan kembali adalah kentang. Kentang kerap kali menjadi menu makan saat diet pengganti nasi. Kentang yang dipanaskan kembali akan memicu tumbuhnya bakteri bbotulism yang menyebabkan sakit perut. Hal ini juga berlaku untuk umbian lainnya seperti singkong, ubi, beet dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi tentang Makanan Ini Akan Menjadi Racun Jika Dihangatkan Kembali. Makanan-makanan tersebut memang memiliki banyak nutrisi dan vitamin yang baik sekali untuk kesehatan tubuh, namun makanan tersebut justru akan menjadi racun jika dipanaskan kembali. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment