3 Bahan Alami Ampuh Atasi Nyeri Gigi

Bahan Alami Ampuh Atasi Nyeri Gigi – Sakit gigi merupakan keadaan yang sangat menyiksa sekali. Meskipun gigi yang sakit, namun semua anggota badan ikut merasakan sakit, sehingga semua aktivitas terpaksa harus berhenti atau menurun. Tentu hal ini akan sangat mengganggu sekali, belum lagi emosi yang akan memuncak ketika mendengar suara keras atau berisik.

Ketika menderita sakit gigi memang semuanya terasa tidak enak, bahkan untuk makan saja akan merasakan sakit yang sungguh luar biasa. Sakit gigi sendiri biasanya disebabkan oleh gigi yang berlubang, sehingga pada lubang gigi tersebut terselinap sisa makanan yang menjadi penyebab utama gigi terasa sakit atau nyeri.

Meskipun sakit gigi terasanya sangat menyiksa, namun anda tak perlu panik. Ada beberapa bahan alami yang dapat menjadi obat pertolongan pertama untuk mengatasi rasa sakit atau nyeri karena sakit gigi. Nah beriku 3 bahan alami yang ampuh atasi nyeri pada gigi.

3 Bahan Alami Ampuh Atasi Nyeri Gigi
Bahan Alami Ampuh Atasi Nyeri Gigi

1. Minyak cengkeh

Bahan alami pertama yang sangat ampuh untuk mengatasi sakit gigi atau nyeri gigi adalah minyak cengkeh. Minyak cengkeh adalah obat tradisional yang dapat mematikan saraf. Senyawa kimia yang terdapat pada cengkeh disebut eugenol yang bertindak sebagai anestesi alami. Minyak cengkeh ini dapat mengatasi nyeri gigi dengan sangat cepat, atau sekali itupun juga, namun dalam menggunakan minyak cengkeh anda juga harus berhati-hati. Jika anda menuangkan pada tempat yang salah,justru dapat memperparah rasa sakit anda, terutama jika di tuangkan pada gusi yang sensitif atau pada lidah. Untuk itu berhati-hatilah dalam menggunakannya.

2. Air garam

Bahan alami berikutnya yang ampuh untuk mengatasi nyeri gigi adalah dengan menggunakan air garam. Siapkan satu sendok teh garam dan secangkir air hangat, campurkan keduanya hingga rata, kemudian anda gunakan untuk berkumur, lakukan selama 30 detik, air garam tersebut akan mengurangi pembengkakan sehingga dapat mengurangi rasa sakit atau nyeri pada gigi.

3. Es batu

Bahan alami yang terakhir adalah dengan menggunakan es batu. Caranya yaitu bungkus es batu dengan kain tipis, kemudian anda letakan pada gigi yang sakit selama 15 menit untuk mematika saraf. Cara lain yaitu anda bisa meredakan sakit gigi dengan meletakan  atau menempelkan es batu di pipi.

Demikianlah informasi tentang 3 Bahan Alami Ampuh Atasi Nyeri Gigi. Sakit gigi memang sangat menyiksa sekali, namun anda dapat mengatasinya dengan ketiga bahan alami tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Dipersembahkan oleh : Warbiyasak.com

Yuk SHARE ke teman-temanmu …..

Klik tombol SHARE di bawah ya…

Add Comment